Amankan Pilkades, Polresta Siapkan 567 Personel Gabungan

Probolinggo – Sebanyak tiga kecamatan di Kabupaten Probolinggo, yang wilayah hukumnya masuk Polres Probolinggo Kota (Polresta) juga bersiap menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, Februari mendatang. Polresta pun menyiapkan 567 personel gabungan untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pilkades.

Di tiga kecamatan itu, Sumberasih, Wonomerto dan Tongas terdapat 306 TPS. Fokus pengamanan personel gabungan ini tertuju pada 360 TPS tersebut.

“Untuk mengamankan 306 TPS tersebut, Polresta akan menerjunkan 567 personel gabungan, mulai dari Polres Probolinggo Kota sendiri, personel Brimob, serta personel dari Polres jajaran samping,” ujar Kabag Ops Polresta, Kompol Loso Setyo.

Untuk data sementara, ada 306 TPS, namun nantinya jumlah tersebut akan bertambah. Sebanyak 567 personel gabungan akan ditempatkan di TPS-TPS tersebut, dengan ploting seorang personel/TPS.

Sedangkan anggota lainnya akan ditempatkan di kecamatan dan pos-pos pemantauan dan pos patroli. Nantinya personel yang yang ada di pos siap bergerak jika nantinya ada hal yang tidak diinginkan.

“Tentunya, saya berharap dalam pelaksanaan pilkades di bulan Februari mendatang dapat digelar secara tertip serta mengedepankan Kamtibmas. Selain itu, seluruh calon serta panitia dapat secara profesional selama pelaksanaan pilkades”, imbuh Kompol Lono. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Saluran Irigasi tak Kunjung Diperbaiki, Anggaran Ditutup-tutupi, Warga Pakuniran Emosi

Baca Juga

Lelang Proyek di Pemkot Pasuruan Tuai Kritik, Massa Ancam Turun Jalan

Pasuruan,- Kebijakan proses lelang di Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan tengah menjadi sorotan publik. Hal ini …