Curanmor Gagal di Kraksaan, Pelaku Naik Avanza Hitam

KRAKSAAN,- Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo semakin menggila. Kamis (27/1/2022) pagi, aksi curanmor dipergoki pemilik motor di Kelurahan Sidomukti dipergoki pemilik motor sehingga gagal.

Pemilik motor beat warna merah putih dengan nopol N-4409-PH, Ilham Kabir (26) warga Desa Banyuanyar Kidul, Kecamatan Banyuanyar saat itu nongkrong di angkringan di Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan. Pagi itu sekitar pukul 04.00 WIB kebetulan tempat nongkrong tersebut sudah tutup.

“Jam 02.00 WIB sudah tutup, tapi saya tadi tidak langsung pulang ke kontrakan teman yang jaga angkringan, karena masih ngelinting rokok sambil main game. Nah sekitar pukul 04.00 WIB ini tiba-tiba saja datang pria tidak dikenal ke angkringan,” kata Kabir.

Datangnya pria yang mengenakan jaket kulit warna hitam, celana Levi’s dan bermasker itu, lanjut Kabir, dari arah jalan raya langsung menuju tempat sepedanya diparkir. Awalnya, pria itu sama sekali tidak menoleh ke tempat ia nongkrong.

“Kalau tutup, itu biasanya dari depan samping itu pakai terpal biru, jadi dari jalan raya kelihatan cuma tempat parkir sepeda motor. Pas datang tiba-tiba langsung ke sepeda saya, awalnya saya diam saja dan ketika pria itu noleh ke saya baru nanyain ini sepeda motor siapa,” ungkap Kabir.

Setelah menjawab pertanyaan pria tersebut, sambung Kabir, pria bertubuh gempal tersebut langsung mengangguk dan pergi ke jalan raya. Merasa curiga, ia kemudian mengintip dari celah-celah terpal penutup angkringan dan kemudian masuk ke sebuah mobil hitam.

“Saat saya intip, ternyata sudah ada mobil hitam Avanza sudah parkir di depan. Tidak tahu persis, berapa orang di dalam mobil itu tapi yang jelas pria itu langsung masuk mobil dan langsung melanjutkan perjalanan ke arah barat. Sebelum noleh ke saya, orang itu sudah mengutak-atik sepeda saya, seperti mengecek lubang kunci kontak,” ujar pria berkacamata ini.

Baca Juga  Akhirnya, Pria yang Bunuh Pemerkosa Istrinya Dijerat Hukuman Seumur Hidup

Menanggapi hal ini, Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih mengembangkan kasus kembali maraknya curanmor di wilayah hukumnya. Para pelaku, diperkirakan memang dari luar daerah yang menetap untuk menguasai medan.

“Jadi kami harap lebih waspada lagi, karena dugaan sementara pelaku ini tidak melancarkan aksinya sendiri, dua atau tiga orang saja, akan tetapi berkomplotan. Mohon bantuannya juga kalau ada orang mencurigakan agar segara melapor ke kami,” tutur Sujianto. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Lumajang,- Pemuda di Lumajang dengan inisial V (21), nekad mencuri motor dengan dalih untuk biaya …