Heroik! 4 Santri Bersarung di Pasuruan Gagalkan Pencurian Motor

Pasuruan,- Sebuah video rekaman Close Circuit Television (CCTV) yang memperlihatkan empat karyawan minimarket saat menggagalkan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) viral di media sosial (medsos).

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di area parkir minimarket Basmallah, yang berada di Desa Wonosari Kecamatan Tutur, Kabupaten Selasa (25/1/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam video tersebut, pelaku berjumlah dua orang dengan mengenakan jaket hitam. Awalnya kedua pelaku mendatangi minimarket. Satu orang pelaku masuk ke minimarket dan satunya menunggu di parkiran.

Setalah keluar dari mini market, pelaku yang menunggu diluar langsung merusak kunci kontak sepeda motor yang ada disampingnya. Namun, saat sedang berusaha mengambil motor, ia dipergoki karyawan minimarket.

Spontan, 4 karyawan keluar dari minimarket dan berusaha menghentikan pelaku. Namun pelaku berhasil kabur dan meninggalkan sepeda motor yang sempat dibawanya di lokasi kejadian.

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo mengatakan, percobaan pencurian motor Honda Beat itu kini sudah dalam penanganan kepolisian.

Dijelaskan Adhi, modus pelaku adalah berpura-pura membeli barang di minimarket. Sementara, satu pelaku lain yang berada di luar bertugas membobol kunci motor milik korban.

“Kedua pelaku berhasil melarikan diri, dan sepeda motor pelaku tertinggal di TKP,” kata Adhi, Rabu (26/1/22).

Kini, imbuh Adhi, petugas Satreskrim Polres Pasuruan tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap keberadaan dua maling motor tersebut.

“Iya sudah ada laporan. Anggota Polsek (Tutur)!sudah cek ke TKP (Tempat Kejadian Perkara),” pungkasnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Kecelakaan Beruntun di Jalur Sby-Malang, Satu Orang Meninggal

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …