LUDES: Bangunan di Desa Rejosari, Kec. Kraton, Kab. Pasuruan, ludes pasca terbakar. (foto: Moh. Rois)

Kebakaran di Kraton Pasuruan, Rumah dan Toko Ludes 

Pasuruan,- Rumah dan toko di Dusun Krajan, Desa Rejosari, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, ludes terbakar, Selasa (30/5/2023) pagi. Akibat kebakaran tersebut, seluruh barang di rumah hangus terbakar.

Menurut guru PAUD yang tak jauh dari lokasi, Nur Khasanah, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.50 WIB. Kebakaran diketahui ketika ada seorang warga berteriak minta tolong.

Mendengar terikan itu, dia mengira muridnya yang sedang bermain terkena api. Setelah dilihat, ternyata diatas genteng rumah milik Muhammad Hasan (70) ada asap membubung.

“Kita semua panik, setelah kepala sekolah saya masuk ke dalam rumah itu untuk menyelamatkan orang yang dialam, orangnya sepuh,” kata Nur Hasanah.

Sementara warga lain, dijelaskan Khasanah, berjibaku untuk memadamkan api yang berada di dalam rumah tersebut dengan alat seadanya.

Setelah satu jam berjuang, upaya warga dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) akhirnya membuahkan hasil. Api berhasil dipadamkan.

“Kebakaran itu diduga terjadi akibat korsleting listrik,” jelasnya.

Sementara itu, Choliq Utomo, Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Kraton mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Api melalap rumah dan toko peralatan madrasah itu sekitar 75 persen.

“Untuk korban jiwa Alhamdulillah tidak ada. Kerusakan akibat kejadian ini kira-kira 75 persen,” ujarnya memungkasi. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan

Baca Juga  Advokat Pasang Badan, Siap Berikan Bantuan Hukum ke Mahasiswa PMII yang Dipolisikan

Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …