KA Logawa Sasak Innova di Tongas, 4 Orang Meninggal

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di perlintasan tanpa palang pintu, di Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Kamis sore (13/1/22). Empat orang meninggal dalam kejadian ini.

Dari informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kecelakaan bermula saat Toyota Kijang Innova dengan nopol L 1172 MW, melintasi perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu di Dusun Jaringan, Desa Bayeman.

Diduga sopir tak melihat kanan-kiri saat menyeberang, sehingga mini bus tetap melintas. Pada saat bersamaan, dari arah barat muncul KA Logawa, jurusan Purwokerto – Jember.

Karena jarak terlalu dekat, minibus langsung tertabrak KA. Bahkan mobil terseret sekitar 20 meter dari lokasi kecelakaan. Alhasil, 4 penumpang yang berada di dalam mobil tak tertolong.

“Mobil tersebut informasinya hendak ke tambak, yang ada di utara rel. Diduga tak melihat saat menyeberang sehingga tertabrak kereta api yang datang dari arah barat,” ujar warga sekitar, Nawawi.

Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian kemudian menghubungi petugas kepolisian dan RSUD Tongas. Empat korban yang meninggal di lokasi, langsung dievakuasi ke kamat mayat RSUD Tongas.

Komandan Pleton Polsuska Daop 9 jember, Kapten Muhammad Halil mengatakan, berdasarkan informasi saksi, mobil memang melintas perlintasan tanpa melihat kanan dan kiri jalan sehingga KA yang sedang melaju juga tidak terlihat.

“Seluruh penumpang yang berjumlah empat orang tewas setelah mobil yang ditumpangi tertabrak kereta. Saat ini seluruh korban sudah dievakuasi dari TKP (Tempat Kejadian Perkara, red),” ujar Halil.

Hingga saat ini, identitas 4 korban meninggal akibat kecelakaan masih belum diketahui. Petugas Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota, masih melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. (*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Akibat Rem Blong, Ertiga Terjun ke Sungai

Baca Juga

Mandi di Sungai, Bocah di Purwosari Pasuruan Ditemukan tak Bernyawa

Pasuruan,- Bocah berusia 7 tahun, D-E-R-K, ditemukan meninggal dunia akibat diduga tenggelam di Sungai Babatan, …