Dilaporkan Ada Ular, Damkar Temukan Biawak di Atap Rumah

Probolinggo – Warga Perumahan Kavlingan Blok B, Jalan Letjen Sutoyo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo digegerkan dengan muculnya hewan yang diduga ular bersembunyi di plafon rumah, Rabu siang (23/3/2022). Setelah dicek, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkot Probolinggo menemukan seekor biawak.

Begitu mendapatkan laporkan petugas Damkar langsung memeriksa atap rumah Puji Prasetiawan (35). Pemilik rumah menginformasikan, anaknya melihat seekor ular yang muncul di atas plafon bagian belakang rumah.

Petugas terpaksa menjebol dua plafon di bagian depan dan bagian dapur untuk mencari keberadaan ular tersebut. Namun setelah diperiksa, ular yang dilaporkan pemilik rumah tersebut tak kunjung ditemukan.

Akhirnya setelah sekitar satu jam pencarian, petugas menemukan keberadaan hewan tersebut yang berada di atas plafon pojok sebelah barat. Dengan cepat petugas kembali menjebol plafon tersebut, ternyata seekor biawak.

Selama proses pencarian kendala petugas yakni sempitnya ruang di atas plafon. Namun setelah sekitar satu jam pencarian, hewan tersebut bisa ditangkap. “Selanjutnya biawak kami bawa ke Mako Damkar Pemkot Probolinggo,” ujar Komandan Regu 4 Damkar Pemkot Probolinggo, Muhammad Soleh.

Sementara, pemilik rumah, Puji Prasetiawan berterima kasih kepada petugas Damkar karena telah menangkap biawak yang ukurannya lumayan besar. Sebab ia awalnya mengaku, was-was saat anaknya memberi tahu ada ular di atas plafon rumahnya.

“Awalnya saya takut mas, karena beberapa kali, keluarga, termasuk saya menemukan ular di area belakang. Dan sebelum biawak itu ditangkap, kemarin saya mendengar suara di atas plafon. Dan tadi anak saya melihat seperti ular yang kemudian saya laporkan ke petugas Damkar,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: A. Zainullah MT

Baca Juga  Menang Telak, Zainul Hasan Pimpin KONI Probolinggo

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …