Membahayakan! Kabel PLN di Besuk Semrawut

Besuk,- Kabel milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) di sepanjang jalan Desa Matekan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, dinilai membahayakan oleh warga setempat. Pasalnya, aliran kabel semrawut rendah, bahkan bergelayutan dengan ranting pohon bambu.

Salah satu warga setempat, Hasyim mengatakan, kondisi kabel yang semrawut terjadi sejak 24 Maret 2022 lalu. Banyak pengguna jalan yang terganggu bahkan tidak bisa melintas di jalan akibat terhalang kabel.

“Kabel listriknya sangat rendah, mobil pikap aja tidak bisa melintas mas,” katanya kepada PANTURA7.com, Senin (28/3/22).

Warga pun, lantas melaporkan kondisi itu melalui aplikasi PLN Mobile ke PLN pada saat itu juga. Warga khawatir kabel bertegangan tinggi itu putus dan memakan korban jiwa.

“Takut putus mas, soalnya banyak anak anak yang biasa melintas di jalan itu sama bermain naik sepeda,” ungkapnya Doni, warga Desa Matekan lainnya.

Sementara itu, Petugas Pelayanan Teknisi PLN Kota Kraksaan Salim mengakui pihaknya mendapatkan laporan dari warga bahwa ada kabel melorot hingga hingg 4 meter dari posisi semula.

“Kami sudah menangani terkait kabel yang melorot itu tadi pukul 13.12 Wib,” jelas Salim.

Informasi yang didapat pihak PLN, lanjut Salim, kabel melorot lantaran tersangkut truk bermuatan sengon. “Tadi warga mengatakan, ada truk yang melintas dengan muatan kayu sengon dan tersangkut kabel,” ia menjelaskan. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Puluhan Hiu Tutul Muncul, BKSDA Minta Tak Ganggu

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …