Dicuri di Banyuanyar, Truk Ditemukan Buser Polda Jatim

BANYUANYAR,- Truk milik warga Desa Banyuanyar Kulon, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, yang dicuri beberapa hari lalu akhirnya ditemukan. Truk tersebut saat ini diamankan pihak kepolisian.

“Kami mendapatkan informasi, kalau truk tersebut ditemukan oleh anggota Polda Jatim. Untuk penanganan selanjutnya, kami tinggal koordinasikan lagi, apakah tetap kami tangani atau penanganannya diambil alih oleh Polda,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Achmad Ridho Satrio, Rabu (12/1/2022).

Informasi lainnya, lanjut Ridho, truk tersebut ditemukan di perbatasan Lumajang dengan Probolinggo, yang diduga ditinggalkan oleh para pelakunya. Sebab, Polres Probolinggo sejauh ini juga belum menerima pemberitahuan tentang para pelakunya.

“Apakah pelaku juga ditangkap atau hanya truk saja yang ditemukan itu masih kami belum tahu persis. Karena kami hanya menerima jika truknya itu sudah ditemukan, ya tinggal koordinasikan lagi dengan pihak jajaran Polda,” ujar mantan Kasatreskrim Polres Pasuruan ini.

Seperti diketahui, truk dengan nopol N-8238-UN milik Imam Mustofa Hadi (46) warga RT 006 RW 003, Dusun Krajan, Desa Gading Kulon, Kecamatan Banyuanyar, terjadi Selasa (4/1/2022) lalu. Hilangnya truk itu baru diketahui sekitar pukul 06.00 WIB.

Dari kejadian tersebut, Polsek Banyuanyar sudah mengantongi barang bukti sebanyak dua video rekaman dari Camera Circuit Television (CCTV). Rekaman CCTV pertama menampilkan truk korban sedang dibawa pelaku yang diduga lebih dari tiga orang.

Sementara di video rekaman kedua berdurasi 21 detik itu menampilkan enam orang berkopiah hitam memakai celana semua diduga kuat para pelaku truk yang diparkir oleh korban kurang lebih sekitar 70 meter dari rumahnya dengan keadaan terkunci. (*)

Penulis: Moh. Ahsan Faradisi
Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Call Center Meteor Terima 2 Ribu Aduan, Terbanyak soal Ambulans

Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …