Setahun, Polres Probolinggo Suntikkan Ribuan Dosis Vaksin

PROBOLINGGO,- Vaksinasi terus digalakkan di wilayah hukum Polres Probolinggo. Total sudah sebanyak 77.240 dosis vaksin Covid-19 yang sudah disuntikkan. Kali ini capaian vaksin berada di angka 74,68 persen dan 63,15 persen untuk vaksin kepada warga lanjut usia (lansia).

Kali ini, Kamis (30/12/201) Polres Proboilnggo menggelar vaksinasi di Gerai Vaksin Desa Bulang, Kecamatan Gending. Disediakan sebanyak 100 dosis vaksin di wilayah sekitar dan seperti biasa, setelah disuntik vaksin, warga kemudian mendapat bantuan sembako.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, capaian vaksinasi di Kabupaten Probolinggo cukup baik. Hal ini berkat kerjasama dan kolaborasi tiga pilar di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa sehingga percepatan vaksinasi sangat maksimal.

“Hari ini vaksinasi serentak di Desa Bulang Kecamatan Gending, bersinergi dengan TNI dan pemerintah dalam rangka strategi mensukseskan program percepatan vaksinasi. Alhamdulillah, selama tahun 2021 Polres Probolinggo dengan menyuntikkan 77.240 dosis vaksin,” kata Arsya.

Vaksinasi ini, lanjut Arsya, sebagai upaya dan strategi mencegah penularan varian baru covid-19 (Omicron). Oleh karena itu, kata dia, masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan ataupun mengundang banyak orang.

“Oleh karena itu, dukungan masyarakat penting bagi kami. Sehingga kami harap masyarakat Kabupaten Probolinggo pada pergantian tahun ini tetap di rumah, berdo’a dan bersama-sama berupaya di tahun 2022 menjadi kebangkitan ekonomi,” tutur Arysa.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi, kapolres menyalurkan bantuan paket sembako. Yakni berupa beras, minyak dan mie instan kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi di gerai vaksin setempat. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Perbud Pilkades Akan Di-Uji Materi di MA, Pemkab Persilakan

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …