Berprestasi, 29 Atlet Taekwondo di Kota Probolinggo Dapat Penghargaan

Probolinggo,- Prestasi yang ditorehkan atlet taekwondo asal Kota Probolinggo di ajang Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2021 berbuah manis. Para atlet ini mendapatkan penghargaan dari Wali Kota dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Probolinggo.

Penyerahan penghargaan digelar di kantor sekretariat sekaligus tempat latihan atlet taekwondo, Jl. Semeru, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Minggu (26/12/21) sore.

Selain Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, penyerahan penghargaan juga dihadiri oleh Ketua Umum Taekwondo Jawa Timur, Muhammad Yusron. Sedikitnya, terdapat 29 Atlet, yang mendapat penghargaan, yang dibagi menjadi 2 kelas, yakni kelas semi prestasi dan prestasi.

Mengawali acara, Ketua Pengprov Taekwondo Kota Probolinggo, Lalu Purnawadi, mengatakan prestasi yang diperoleh atlet taekwondo Kota Probolinggo merupakan prestasi ke 4 sepanjang tahun 2021. Kota Probolinggo juga menjadi wadah yang paling aktif menelurkan atlet berprestasi.

“Total selama 2021, atlet taekwondo Kota Probolinggo memperoleh 42 medali emas, 22 medali perak, dan 23 medali perunggu, dan dengan perolehan Kota Probolinggo berada di peringkat 2 perolehan medali, di bawah Kota Surabaya,” ujarnya.

Ketua KONI Kota Probolinggo, Rahadian Juniardi (mengenakan jaket hijau) saat menyerahkan bantuan kepada salah satu atlet taekwondo berprestasi. (foto : Hafiz Rozani)

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zaelinal Abidin dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi perjuangan atlet taekwondo yang berhasil memborong medali. Namun demikian apresiasi yang diberikan ini merupakan hal kecil dari para perjuangan para atlet.

“Bertepatan dengan hari ibu, saya berharap, para atlet ini tidak melupakan perjuangan ibu, selain, kedepan para atlet terua berlatih, sehingga kedepan, prestasi ini dapat di raih, dan tentunya kembali dapat mengaharumkan nama Kota Probolinggo,” ujar Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota menyerahkan medali kepada para atlet dilanjutkan dengan pemberian dam penghargaan ke pada 29 atlet taekwondo yang berhasil menyabet melai di ajang Porprov 2021, Penghargaan yang diberikan kepada 29 Atlet ini berupa uang pembinaan.

Baca Juga  PCNU Kraksaan Kick Off Peringatan 1 Abad NU, Libatkan 12 Ribu Nahdliyyin

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan 2 atlet yang melakukan exhibition di hadapan Wali Kota. Meskipun hanya exhibition, namun 2 atlit yang masuh junior ini bertarung seperti kompetisi pada umumnya.

Selain laga exhibition, pengurus Taekwondo Kota Probolinggo mendapat bantuan 2 buah Samsak dari Taekwondo Pengprov Jawa Timur.

“Saya mengapresiasi kaderisasi kepada pengurus taekwondo yang akhirnya berhasil menorehkan prestasi, dan saya berharap, seluruh cabang olahraga yang berada di nauangan KONI, dapat di aktifkan sehingga kedepan dapat berprestasi,” imbuh Habib Hadi.

Sementara, Ketua Pengprov Jawa Timur, Muhammad Yusron mengatakan, mengapresiasi atlit taekwondo Kota Probolinggo, karena selalu ikut dalam kejuaraan yang di gelar dan alhamdulillah hari ini para atlet mendapat apresiasi dari Walikota.

“Saya berharap kedepan akan ada atlet taekwondo dari Kota Probolinggo yang mewakili Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON),” ujarnya. (Adv).

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Wali Kota Tandatangani Pemanfaatan BMD, Plaza Probolinggo Segera Difungsikan Kembali

Probolinggo,- Pemerintah Kota Probolinggo dan PT. Amco Jaya Tri Tunggal Pratama menandatangani kesepakatan pemanfaatan Barang …