Pencuri Motor Asal Jember Spesialis Lintas Kabupaten

KRAKSAAN,- Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) asal Jember, satu di antaranya terlibat aksi lintas daerah. Kedua pelaku yang sebelumnya diamankan Polsek Krejengan di area persawahan warga di Desa Sentong, yakni Samin (25) dan Kusaini (21) keduanya warga Desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru, Jember.

“Samin dikenal sebagai resedivis curanmor,” ujar Kapolsek Krejengan Iptu Marudji. Akan tetapi, pelaku tidak beraksi di Kabupaten Probolinggo.

“Samin residivis, pernah divonis 1,6 tahun atas kasus yang sama. Dari pengakuan pelaku, ia ditangkap oleh Polsek Jombang. Terhitung sejak kami tangkap, ia baru keluar penjara sekitar enam bulan lalu,” kata Marudji, Kamis (23/12/2021).

Hingga saat ini, lanjut Marudji, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut. Mengingat, kendaraan Honda Beat yang dikendarai pelaku bernopol N-2891-MV diduga kendaraan curian.

“Pelaku sampai saat ini masih mengaku hanya beraksi di satu TKP ini saja, kami juga tidak bisa memaksakan pemeriksaan kepada pelaku, karena melihat kondisinya yang masih belum pulih total setelah sempat dimassa saat hendak kami bawa ke mapolsek,” ungkap Marudji.

Akan tetapi, sambung Marudji, pihaknya juga sudah mendapat keterangan baru dari berbagai saksi, jika pelaku ini sempat terekam Camera Circuit Television (CCTV), meskipun hanya dugaan kemiripan fisik saja. Akan tetapi hal itu belum bisa diterima begitu saja.

“Ya beredar gambar CCTV curanmor, katanya sih mirip ciri-cirinya dengan pelaku yang beraksi di Kecamatan Gading dan Kraksaan. Ya tentunya masih kami selidiki dulu, tidak bisa kami langsung menyimpulkan,” tutur mantan Kanitreskrim Polsek Kraksaan ini.

Diketahui sebelumnya, kedua pelaku kepergok mencuri sepeda motor milik Rusdi (46) warga Desa Satreyan, Kecamatan Maron. Motor Honda Supra 125 Nopol N-3692-PT saat di tinggalkan oleh korban dengan keadaan kontak berada di sepedanya saat hendak pergi ke sawahnya. (*)

Baca Juga  Warga Binaan Shalat Tarawih dan Tadarus di Masjid Lapas

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …