Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Pasuruan Dimulai

PASURUAN,- Vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun mulai dilakukan di Kota Pasuruan, Jumat (17/12/2021). Pelaksanaan vaksinasi perdana ini digelar di SDN Gentong Jl. Kyai Sepuh, Kecamatan Gadingrejo.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengatakan, target vaksinasi untuk anak ini 20.000 orang selama dua bukan kedepan. Hal itu sesuai arahan Presiden Joko Widodo, dalam hal percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kalau bisa satu bulan sudah tuntas, tapi targetnya dua bulan,” kata Gus Ipul menjelaskan.

Selain itu, Gus Ipul, meminta kepada masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 masih belum sepenuhnya reda.

“Mengingat ancaman Covid-19 gelombang ketiga atau Omicron sudah menyerang hampir semua negara, termasuk Indonesia,” lanjut dia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pasuruan, dr. Shierly mengatakan, vaksinasi hari ini adalah yang perdana, selanjutnya berbasis sekolah terjadwal.

“Selain di sekolah juga nanti dilayani di pos vaksinasi di 8 puskesmas, rumah sakit dan rumah vaksinasi,” ungkap Shierly.

Sekarang ini, imbuhnya, total sasaran vaksinasi anak di SDN Gentong sebanyak 360 anak. Vaksinasi menggunakan jenis Sinovac dengan dua kali suntikan yang berselang selama 4 minggu.

“Target vaksinasi di Kota Pasuruan, total sasarannya 2.409 anak,” demikian ia menjelaskan. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Ada Zona Merah dan Orange, Pilkades di Probolinggo Tetap Digelar

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …