Jelang Nataru, Ratusan Lansia Divaksin

PROBOLINGGO,- Untuk mempercepat target capaian vaksinasi di Kabupaten Probolinggo, Polres setempat memantau vaksinasi Covid-19 khususnya bagi masyarakat lanjut usia (lansia) di Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu, Jumat (1012/2021).

Vaksinasi di Desa Kalirejo menargetkan sasaran sebanyak 100 lansia. Diharapkan mampu menyadarkan dan mengingatkan akan pentingnya vaksinasi terlebih lagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Hari ini vaksinasi lansia menjelang Nataru kami gelar, harapannya semakin banyak masyarakat lansia yang mau vaksinasi, sehingga masyarakat bisa lebih aman, sehat dan lebih kuat terhindar dari bahaya Covid-19,” kata Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Selain itu, Arsya meminta, meski masyarakat sudah vaksin, bukan berarti harus abai dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) serta mengadakan kegiatan yang mengundang kerumunan pada saat perayaan Nataru. Sebab, polres juga tidak mau kecolongan.

“Jelang perayaan Nataru kali ini, kami imbau masyarakat untuk menerapkan prokes dan apabila tidak ada kegiatan sangat mendesak, lebih baik tetap tinggal dirumah, meskipun saat ini hampir seluruh kecamatan sudah zona hijau,” ungkap Arsya.

Di samping memantau pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat lansia, polres juga memberikan sembako kepada lansia seusai divaksin. Kapolres mengakui, pandemi Covid-19 berdampak ke berbagai sektor.

“Baik itu sektor perekonomian, terutama yang ekonominya menengah ke bawah jadi sambil lalu vaksinasi kami salurkan sedikit rejeki. Semoga dengan begini, meski tidak seberapa bisa sedikit membantu meringankan beban mereka,” ujar perwira berdarah Aceh ini. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Genjot Vaksinasi PMK, DPKPP Akan Pasang Anting Sapi untuk Pengawasan

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …