22 PJU Tuntas, Dishub Lirik PJU Terusan

KRAKSAAN,- Usai menuntaskan 22 penerangan jalan umum (PJU) di median jalan jalur pantura Kota Kraksaan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo mencanangkan proyek serupa di median jalan protokol ke arah timur.

Kadishub Kabupaten Probolinggo, Taufiq Alami mengatakan, perbaikan akan kembali dilakukan. Hanya saja, selanjutnya perbaikan PJU mengarah ke median jalan berikutnya tepatnya di arah timur dan perbaikan susulan tersebut jauh berbeda dengan sebelumnya.

“Jadi kalau yang kemarin yang kami ganti untuk PJU-nya itu dari Kelurahan Semampir sampai Kelurahan Patokan. Kalau yang berikutnya ini rencananya di median jalan selanjutnya yaitu dari Kelurahan Patokan sampai di Kelurahan Kraksaan Wetan,” kata Taufiq, Selasa (30/11/2021).

Akan tetapi, lanjut mantan Camat Gading ini, untuk berikutnya perbaikan PJU pihaknya tidak bakal mengganti total hingga ke tiangnya seperti di PJU sebelumnya. Hanya saja, kata dia, nantinya pergantiannya hanya difokuskan kepada lampu penerangannya saja.

“Tidak semua diganti baru karena kondisi tiang PJU yang ke arah timur itu masih kuat dan kukuh. Jadi kami lebih fokus ke lampu saja, kalau dinilai kurang terang ya kami ganti dengan yang baru, mungkin ukurannya seperti yang barusan diganti,” tutur Taufiq.

Perbaikannya sendiri, sambung Taufiq, masih direncanakani pertengahan Desember 2021. Sekiranya, saat perayaan Tahun Baru sudah bisa selesai dan dinikmati para pengguna jalan dan terlebih lagi, suasana di sekitar masih didukung lampu warga.

“Kalau yang di arah timur kan masih didukung penerangan dari toko atau swalayan pinggirnya, jadi tidak terlalu urgen. Ya yang kurang terang saja nantinya yang bakal kami ganti, mungkin sama ukuran lampunya yaitu 180 Watt di satu tiang,” ungkap Taufiq. (*)

Baca Juga  Pegiat Antikorupsi Dukung Penahanan Anggota DPRD

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Pemkab Lumajang Sibuk Stabilkan Harga Pangan, Kekeringan Terabaikan

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab Lumajang) tengah gigih menjaga stabilitas harga beras di pasaran. Meski demikian, …