Tergencet Bodi Bus, Pemotor Asal Kraksaan Tewas

GENDING,- Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di jalur pantura tepatnya di Jalan Raya Desa Klaseman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Rabu (1/12/2021) dini hari. Akibatnya, seorang tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kecelakaan terjadi di sebelah timur Pesantren Umi Toha, sekitar pukul 2.30 WIB. Nbermula ketika bus dengan nopol N-7315-UQ yang dikemudikan Karyanadi (48) warga Kabupaten Situbondo melaju dari arah barat.

Sesampai di TKP, kendaraan bus dengan 20 penumpang itu tergelincir sehingga melaju tidak stabil. Bus akhirnya oleng ke arah kanan jalan kemudian terguling dan menimpa sepeda motor yang dikendarai Dyan Rizqillah (24) warga Kecamatan Kraksaan yang melaju dari arah berlawanan.

“Sempat macet, setelah saya dekati ternyata ada laka. Karena saat kejadian tidak ada warga yang tahu, diketahuinya sekitar pukul 6.00 WIB baru mulai berdatangan dan melaporkan ke polisi. Pengendara sepeda motor tertimpa bagasi bus,” kata Miftahul Jannah, salah satu saksi di TKP.

Sementara itu, Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa mengatakan, puluhan penumpang bus tidak ada yang terluka. Para penumpang kemudian dipindahkan ke bus lain.

“Penumpang bus tidak ada yang luka parah meskipun bus terguling. Sementara pengendara sepeda motor tertimpa bagian bagasi bus meninggal dunia di TKP,” tutur Nyoman saat dikonfirmasi melalui sambungan selular.

Bus dan motor yang terlibat laka lantas, lanjut Nyoman, sudah dipindahkan ke Pos Lantas Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan. Sedangkan korban tewas langsung dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati.

“Arus lalin yang sempat macet sekarang sudah lancar lagi. Bagi pengemudi kendaraan besar, jika memang kondisi mengantuk atau capek silahkan beristirahat sejenak, serta jangan lupa agar tetap fokus dan memperhatikan arus lalin,” tutur pria asal Bali ini.

Baca Juga  Kebakaran Hutan Bentar Ancam Flora dan Fauna

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Terjatuh dari Truk Sound System, Nyawa Pemuda Lekok Pasuruan Melayang

Pasuruan,- Kecelakaan tragis terjadi di jalan raya Desa Wates, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Rabu (17/4) …