Tanah Longsor Terjang Puspo, Satu Rumah Rusak

PUSPO,- Bencana tanah longsor terjadi di wilayah Kecamatan Puspo Kabupaten Pasuruan, Selasa (23/11/2021). Satu rumah warga rusak akibat musibah ini.

Informasi yang dihimpun, tanah longsor terjadi tepatnya di Kampung Grinting, Dusun Ngawas RT 03 RW 01, Desa Palangsari, Kecamatan Puspo. Meski menerjang rumah warga, namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kepala Desa Palangsari, Ismail mengatakan, tanah longsor terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Tembok Penahan Tanah (TPT) akses jalan dari kampung Grinting – Tiyangrejo tetiba ambrol dan menimpa rumah milik Sutrisno.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun bagian depan rumah Sutrisno rusak berat sampai kedalam rumah,” kata Ismail.

Selain rumah, dijelaskan Ismail, bencana itu juga menimpa Honda Revo milik warga, yang diparkir tak jauh dari rumah Sutrisno.

“Kami sudah memasang bambu untuk menyanggah TPT disebelah TPT yang longsor, supaya tidak kembali terjadi longsor pada bagian sebelahnya,” jelas Ismail.

Akibat bancana ini, kerugian kerusakan rumah dan sepeda motor ditaksir sekitar Rp 25 juta. “Sedang kerugian TPT juga ditaksir sekitar Rp 25 juta,” pungkasnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Provinsi Belum Respon, Tarif Bus Ikuti Usulan Organda

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …