Ricuh, PSSI Jatim Sanksi AFA Syailendra dan Persekap Kota Pasuruan

SURABAYA, – Panitia Disiplin (Pandis) PSSI Jatim menjatuhkan sanksi tegas kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kericuhan pada pertandingan Liga 3 MS Glow for Men PSSI Jatim antara AFA Syailendra melawan Persekap Kota Pasuruan.

Keputusan ini diambil dalam sidang yang digelar Pandis PSSI Jatim, Senin (15/11/2021). Sidang tersebut dihadiri Ketua Pandis Mustofa Abidin, Wakil Ketua Pandis Muhammad Agus Muslim dan anggota Pandis Harry Surahman.

Seperti diketahui, terjadi kericuhan antarpemain pada laga AFA Syailendra versus Persekap Kota Pasuruan di Stadion Untung Suropati Pasuruan, sesaat setelah laga usai, Minggu (14/11/2021).

Diawali Kapten AFA Syailendra, Ilham Wibisono memukul pemain Persekap. Perkelahian yang lebih besar pun pecah saat pemain cadangan dan ofisial kedua tim berhamburan ke dalam lapangan dan terlibat saling pukul.

Atas kejadian itu, Pandis PSSI Jatim memutuskan menjatuhkan sanksi bagi mereka yang terlibat. Yakni, pemain yang dinilai sebagai pemicu, kedua tim, dan panitia pelaksana pertandingan.

“Berdasarkan fakta dan pertimbangan hukum, Pandis PSSI Jatim memutuskan, Ilham Wibisono bersalah dan dijatuhi hukuman berupa skorsing dua kali pertandingan serta denda Rp 5 juta,” kata Mustofa Abidin, Ketua Panitia Disiplin PSSI Jatim, Selasa (16/11/2021).

Bukan itu saja, kata Mustofa, tim AFA Syailendra dan Persekap Kota Pasuruan juga mendapatkan hukuman berupa denda, masing-masing Rp10 juta.

Pandis PSSI Jatim, juga memberikan sanksi denda bagi panitia pelaksana pertandingan sebesar Rp20 juta karena gagal menjalankan tanggung jawabnya untuk menjaga ketertiban dan keamanan pada pertandingan tersebut.

“Berdasarkan bukti yang kami miliki, kami harus menjatuhkan sanksi bagi semua pihak yang bersalah atas kejadian di pertandingan antara AFA Syailendra dan Persekap. Sanksi ini sebagai upaya pembinaan dan memberikan efek jera bagi mereka yang melanggar peraturan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Tradisi Bersepeda, Ponpes Genggong Raih B2W Indonesia Award 2021

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Juara Grup, Persipro 1954 Lolos ke Babak 16 Besar

Probolinggo,- Persipro 1954 memastikan maju ke babak 16 besar setelah pada pertandingan babak 28 besar …