PWI Pasuruan Gelar Vaksinasi di Puspo

PUSPO – Rendahnya capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan menjadi perhatian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Pasuruan. Bersama Satgas Covid-19, PWI menggelar vaksinasi di Desa Jimbaran, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Selasa (16/11/2021).

Terlihat, masyarakat Desa Jimbaran sangat antusias. Mulai remaja hingga lansia berbondong-bondong mendatangi kantor Desa Jimbaran untuk mengikuti vaksinasi.

“Kami bekerja sama dengan TNI, awak media khususnya PWI Pasuruan menggelar vaksinasi di Jimbaran ini karena capaian vaksinasi di Kecamatan Puspo termasuk yang terendah di Kabupaten Pasuruan. Sehingga, perlu melakukan percepatan vaksinasi di desa ini,” kata Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz.

Erick menjelaskan, data menunjukkan, warga Kecamatan Puspo yang mengikuti vaksinasi dosis pertama hanya 31 persen. Untuk itu, PWI Pasuruan dan Satgas menyiapkan 650 vaksin dosis pertama untuk mendongkrak jumlah warga yang telah divaksinasi.

“Untuk Puspo termasuk terendah di Kabupaten Pasuruan, yaitu 31 persen untuk vaksin yang pertama. Sementara untuk Kabupaten Pasuruan sudah tercapai 55 persen tadi malam,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pasuruan, Joko Harianto mengatakan, mendukung penuh pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Pasuruan.

“Alhamdulillah antusias warga Desa Jimabaran sangat tinggi mengikuti vaksinasi ini,” katanya. (*)


Penulis: Moh Rois
Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Dua ‘Kacong’ Tewas Kecelakaan di Jalur Bromo

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …