Pencuri TV di Jalan Pahlawan Terekam CCTV

Probolinggo – Aksi pencurian TV LED milik warga Jalan Pahlawan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo terekam kamera CCTV. Meski demikian hingga Selasa (15/11/2021) ini belum diketahui identitas pencuri tersebut.

Pencurian TV tersebut diduga terjadi Minggu (14/11/21) subuh lalu. Pelaku yang terekam CCTV ini masuk ke rumah korban dan keluar dengan membawa TV LED kemudian kabur ke arah timur.

Seila Maulita menuturkan, pencurian TV LED 32 inci miliknya tersebut bermula saat Minggu pagi TV yang sebelumnya berada di ruang tengah itu raib. Ia awalnya menduga, TV yang sudah setahun dibeli itu sedang diservis oleh ayahnya.

“Awalnya saya gak curiga, tetapi akhirnya ayah mengatakan, TV hilang. Saya meminta tolong kepada pemilik depot makanan yang memasang CCTV, dari situlah TV LED ternyata dicuri,” ujarnya.

Dari rekaman CCTV itu terlihat, pelaku yang menggunakan kaos hitam, dan celana pendek warna biru berjalan dari timur ke barat. Sebelum masuk ke rumah Seila, pelaku sempat berhenti di depan gang, kemudian masuk.

Tak lama kemudian, pelaku keluar dengan membawa TV LED milik Seila ke arah timur. Diduga, pelaku yang berjalan kaki tersebut merupakan tetangganya, karena saat datang dan pergi berjalan kaki.

“Pelaku ini sepertinya mengetahui aktivitas rumah saya, di mana setiap subuh, ayah saya selalu pergi ke masjid. Rupanya pelaku memanfaatkan waktu tersebut. Meski begitu, saya belum melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian,” imbuh Seila.

Sementara, Kapolsek Mayangan, Kompol Eko Hari Suprapto mengatakan, hingga saat ini pemilik TV belum melapor ke Polsek Mayangan.

“Tidak ada laporan yang masuk ke Polsek terkait pencurian TV LED. Namun kami mengimbau agar warga selalu waspada,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Petik Laut Kalibuntu Jadi Cerminan Kearifan Lokal, Gubernur Khofifah Takjub

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …