Tertangkap Basah Curi Motor, Pemuda Tiris ‘Nyonyor’

GENDING,- Kepolisian Sektor (Polsek) Gending mengamankan Mulyadi (26) warga Dusun Wates, Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Senin (8/11/2021). Ia diduga terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Informasi yang diperoleh, pelaku diamankan sekitar 15.00 WIB. Ia tertangkap basah saat hendak mencuri sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam dengan nopol N-5991-ND milik Firman (21) warga Dusun Taman, Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Kapolsek Gending, AKP Yuliana mengatakan, pelaku sudah diamankan. Awalnya polisi mendapatkan informasi dari perangkat desa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) jika warga Desa Sebaung berhasil menangkap pemuda yang hendak mencuri sepeda motor.

“Setelah kami ke TKP ternyata benar adanya. Pelaku sudah diamankan oleh warga. Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, pelaku langsung kami bawa ke mapolsek untuk proses pemeriksaan. Pelaku seorang diri,” kata Yuliana, Selasa (9/11/2021).

Untuk saat ini, lanjut Yuliana, pihaknya masih memeriksa pelaku untuk mencari keterangan sudah beraksi di beberapa TKP di wilayah hukum Polsek Gending. Sebab, juga disita kunci T dari saku celana depan milik pelaku beserta beberapa barang bukti lainnya.

“Saat itu sepeda motor korban diparkir di halaman rumahnya. Saat hendak dibawa pelaku, kemudian disadari oleh korban sehingga langsung diamankan. Ya gimana sudah keadaan maling kalau sudah warga yang nangkap dulu,” tutur Yuliana.

Penangkapan pelaku menjadi udara segar bagi pihak kepolisian. Karena, nanti juga bakal digali sumber informasi, komplotan pelaku lainnya.

“Semoga bisa terungkap para pelaku lainnya di wilayah hukum Polsek Gending ini,” tutur mantan Kapolsek Krejengan ini. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Bakal jadi Kantor Baru KPU, Eks-TPS Kraksaan Wetan Segera Dibongkar

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …