Harga Minyak Goreng Curah di Pasuruan Melangit, Tembus Rp19 Ribu/Kg.

PASURUAN,- Harga sejumlah bahan pokok di Kabupaten Pasuruan mengalami kenaikan. Salah satunya adalah minyak goreng, yang melonjak signifikan.

Salah seorang pedang sembako di Pasar Winongan, Ali Ridho (28) mengatakan, kenaikan harga minyak goreng ini hampir setiap hari terjadi. Awalnya harga minyak goreng Rp 15 ribu namun saat inu sudah mencapai 20 ribu.

“Sampai sekarang terus naik, kenaikan hampir setiap hari,” kata Ridho kepada PANTURA7.com, Rabu (03/11/2021).

Menurut Rido, akibat kenaikan minyak goreng curah ini, pelanggan sekarang lebih memilih minyak goreng kemasan. “Karena yang kemasan lebih murah dibanding yang timbangan,” katanya.

Selain itu, kata Ridho, harga telor juga mengalami kenaikan. Kenaikan telor juga terjadi mulai sebulan yang lalu. Sebelumnya, harga telur Rp 17 ribu per kilogram, sekarang 19 ribu per kilogram.

“Kenaikan itu setelah Maulid Nabi, untuk pnyebab kenaikan tidak tahu mas,” ujarnya.

Kenaikan harga minyak goreng rupanya juga terjadi di Kota Pasuruan. Seperti yang nampak di Pasar Kebonagung, dimana minyak goreng curah tembus Rp21 ribu per kilogram.

Menurut pedagang sembako di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan, Yulianti (38), kenaikan harga minyak goreng curah terjadi sekitar sebulan yang lalu.

“Harga awal Rp15 ribu – Rp16 ribu perkilo, saat ini sudah mencapai Rp19 ribu – Rp21 ribu,” papar dia.

Hal serupa juga disampaikan oleh oleh Halifah, pedagang minyak goreng di Pasar Kebonagung. Menurutnya, rata – rata kenaikan minyak goreng ini berkisar Rp 4 ribu per kilogram. “Minyak goreng naik, kenaikan sekitar Rp 4 ribu per kilogram,” urainya. (*)


Penulis: Moh Rois
Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Ribuan Ternak di 5 Kecamatan Terancam Wabah PMK

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …