KONI Lumajang Dorong Pemkab Gelontorkan Bonus Atlet PON Papua

LUMAJANG,- Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021 telah selesai. Empat orang patriot atlet akhirnya kembali ke kampung halamannya di Lumajang.

Torehan prestasi mereka cukup membanggakan. Setidaknya dalam ajang bergengsi itu 4 medali telah diboyong atlet Lumajang.

Pertama Saiful Rijal membawa dua medali emas dan perak pada cabang olahraga (cabor ) sepak takraw. Kedua, Efi Dian Sofiana atlet wushu berhasil mendapat perunggu.

Sementara, di cabor gulat Arif Suro Dinoyo juga memboyong perunggu. Sayangnya, Arif bertanding bukan untuk Lumajang. Melainkan membela kabupaten lain. Lalu terakhir, Riro Andrew Kriswibowo atlet cabor taekwondo harus pulang dengan tangan kosong karena tak berhasil menyabet medali.

Meski tidak semua perjuangan berakhir mulus, Ngateman berharap semua atlet termasuk pelatih mendapat reward maupun perhatian khusus dari pemerintah.

Dirinya kini mendorong pemerintah setempat agar segera memberikan reward kepada para atlet yang telah selesai 26 hari bertanding di bumi Cenderawasih.

“Saya sudah koordinasi dengan Kadispora. Insya Allah pemerintah akan memperhatikan,” kata Ngateman.

Selain bonus, Ngateman juga berharap kepada para atlet dan pelatih setelah tiba di Lumajang bisa terus terlibat aktif dalam kegiatan keolahragaan. Terutama memberikan semangat bagi atlet Lumajang yang hendak bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun depan.

“Saya harap dengan kemenangan ini bisa dijadikan mereka memecut semangat adek-adeknya untuk ajang Porprov nanti,” pungkasnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Tekuk Mitra Bola Utama 4-0, Persipro 1954 Puncaki Grup F Liga 3 Jatim

Baca Juga

Persipro 1954 Dijatuhi Sanksi, Askot PSSI Kota Probolinggo Kecewa Berat

Proboinggo,- Setelah mendapat sanksi berupa diskualifikasi serta denda, pemain Persipro 1954 akhirnya pulang ke Probolinggo. …