18 Wartawan Peserta UKW PWI Probolinggo Lulus

PROBOLINGGO,- Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar PWI Persiapan Perwakilan Probolinggo kembali mengukir sejarah. Sebanyak 18 peserta UKW dinyatakan lulus semuanya.

Hal itu disampaikan penguji UKW PWI Pusat Wilayah Jawa Timur, Joko Tetuko.

“Sebanyak 18 peserta UKW ini dinyatakan kompeten dan 100 persen lulus. Ini sejarah karena setiap penyelenggarakan UKW biasanya ada yang gugur, kecuali UKW kali ini,” kata Joko, Kamis (7/10/2021).

UKW PWI Persiapan Perwakilan Probolinggo ini, menurut Joko, merupakan angkatan ke-551 di tingkat nasional. Termasuk angkatan pertama di PWI Probolinggo, dan angkatan ke-35 di Jawa Timur.

“Oleh karena itu jaga sejarah ini dan jangan buat malu dengan status pencetus sejarah itu. Kalau memang tidak bisa menjaga ini, silakan kembalikan sertifikat UKW ini ke PWI,” ujar Joko.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim mengatakan, UKW merupakan upaya PWI agar wartawan profesional dan beretika.

“Oleh karena itu, terus berlajar, karena saat ini Probolinggo sedang masa transisi yang luar biasa, terlebih di akhir bulan Agustus. Saran dari Plt Bupati (Timbul Prihanjoko) itu bagus untuk membangun integritas,” ujarnya.

Seperti diketahui, UKW PWI Persiapan Perwakilan digelar selama dua hari, Rabu-Kamis (6-7/10/2021). Sebanyak 18 peserta dibagi menjadi dua kelas, enam peserta untuk kelas madya dan 12 peserta di kelas muda. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Pengerjaan Pembangunan TPT Kali Kertosono Ditargetkan Rampung Juni

Baca Juga

Sempat Mandek, Pembangunan Gedung Inspektorat Kota Probolinggo Bakal Dilanjutkan

Probolinggo,- Pembangunan gedung Inspektorat Kota Probolinggo yang sempat mandek pada tahun 2023 lalu, akan kembali …