Dipicu Konsleting Kulkas, Bengkel Motor Terbakar

PASURUAN,- Bengkel motor yang berada di Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, hangus terbakar, Minggu (03/10/2021). Musibah ini diduga dipicu karena terjadinya konsleting listrik.

Pemilik bengkel, Johan mengatakan, kebaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, kondisi bengkel memang sedang sepi karena para karyawan tengah libur kerja.

Dijelaskan, ia mengetahui bengkelnya terbakar setelah diberi tahu oleh temannya. Mendapat info bengkelnya terbakar, dia langsung mendatangi bengkelnya.

“Ketika sampai di lokasi api sudah berkobar melahap bagian depan bengkel dan sudah ada tiga mobil pemadam kebakaran,” jelas Johan.

Si jago merah berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB. Akibat kebakaran itu, dua sepeda motor milik pelanggan, kulkas, kompresor, dan peralatan lain yang berada di dalam kulkas ludes terbakar.

Sementara itu, menurut Kanit Reskrim Polsek Purworejo, Iptu Agung Sudjatmiko, berdasarkan hasil penyelidikan awal, kebakaran diduga terjadi karena sebelumnya ada konsleting listrik.

“Diduga api berawal dari kulkas di dalam bengkel yang korslet. Banyaknya tiner di dalam bengkel, membuat api cepat membesar,” papar Agung.

Agung menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Hanya kerugian materiil saja, nilainya sekitar Rp100 juta,” pungkanya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Picu Kerusakan Jalan, Warga Hadang Truk Proyek SPAM Umbulan

Baca Juga

Korban Meninggal Laka KA di Rejoso Bertambah, Kini jadi 4 Orang

Pasuruan,- Korban meninggal dunia dalam kecelakaan antara Toyota Kijang Nopol N-1475-WU dengan Kereta Api (KA) …