tebar-teror-kera-liar

Tebar Teror Sejak 2018, Kera Liar Akhirnya Tertangkap

WONOASIH,- Warga yang tinggal di kawasan selatan Kota Probolinggo, kini bisa bernafas lega. Kera liar yang kerap masuk ke permukiman dan meneror warga, akhirnya tertangkap.

Ya, kera yang diduga telah menebar teror sejak tahun 2018 lalu itu ditangkap saat berkeliaran di dekat rel kereta api, Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jum’at (1/10/21) petang.

Warga Kelurahan Kedungasem, Sinta (30) mengatakan, sebelum ditangkap oleh warga lalu diikat, kera liar tersebut sudah 6 bulan terakhir meresahkan warga. Bahkan kera dewasa itu beberapa kali mencuri makanan dengan masuk ke dalam rumah.

“Warga sempat menangkap kera tersebut seminggu yang lalu, dan mengikatnya. Namun beberapa hari kemudian kera berhasil kabur. Saat ini, kera berhasil ditangkap lagi oleh warga saat berada di rel kereta api,” ujar Sinta, Sabtu (2/10/21).

Setelah diikat dengan mengggunakan rantai motor bekas, warga kemudian menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Probolinggo, agar kera tersebut ditangani dengan cara yang lebih baik.

“Warga takut nantinya kera tersebut lepas lagi dan menyerang anak-anak yang sedang bermain. Oleh karenanya, kera kita serahkan ke pemadam kebakaran,” imbuh ibu muda ini.

Kasi Damkar Pemkot Probolinggo, Abdullah mengatakan, kera liar tersebut sejak 6 bulan yang lalu sejatinya telah jadi target buruan. Namun selalu berhasil lolos dalam setiap penangkapan yang dilakukan petugas.

“Selanjutnya, kera liar yang telah ditangkap warga ini akan kita serahkan ke Taman Wisata Studi Lingkungan(TWSL) Kota Probolinggo,” pungkas Abdullah. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  4 Positif Covid-19, PN Kota Probolinggo Ditutup Sementara

Baca Juga

Usai Lahar Hujan, Kini Gunung Semeru Muntahkan Material Vulkanik Hampir Satu Kilometer

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang mengalami erupsi dengan melontarkan abu vulkanik hingga 1 kilometer …