Identitas Wanita Linglung di Pantai Tambaksari Terkuak, Tolak Jemputan Keluarga

Pajarakan,- Identitas wanita linglung yang berkeliaran di sekitar pantai Tambaksari Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, akhirnya terkuak. Ia tercatat atas nama Anis (31) Warga Desa Tanjung, Kecamatan Pajarakan.

Kapolsek Pajarakan Iptu Eko Purwadi mengatakan, wanita tersebut mulanya dibawa ke Polsek Pajarakan. Tak berlangsung lama, pihak keluarga datang ke Polsek Pajarakan untuk memastikan bahwa wanita linglung itu benar-benar anggota keluarganya.

Pihak keluarga lantas berinisiatif untuk membawa pulang wanita tersebut ke rumahnya. Namun anehnya, wanita berambut sebahu itu justru menolak kembali ke rumahnya.

“Saat mau di bawa pulang ke rumahnya oleh keluargan, dia menolak dan meminta untuk diantar kembali ke Pantai Tambaksari. Sebelumnya, wanita ini sudah kami serahkan ke pihak keluarga dan perangkat desa setempat,” kata Kapolsek, Rabu (18/5/22).

Menurut Eko, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, Anis tersebut telah lama mengalami gangguan jiwa. Bahkan ia sempat dirawat ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Rumah Sakit Jiwa Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang Malang.

“Ya memang sudah sering keluar rumah tanpa sepengetahuan keluarganya, dulu sempat keluar rumah dan diitemukan di daerah Kecamatan Dringu,” Kapolsek menambahkan.

Jadi saat ini, ditegaskan Eko, Anis tinggal sementara di warung kopi milik Mursiati di kawasan Pantai Tambaksari. Kebetulan, salah seorang setempat, Ali, tidak keberatan menjaga dan mengawasi Anis.

“Karena Anis ini meminta untuk diantar kembali, kami lantas mengantarkannya bersama keluarganya sekaligus menyerahkannya kepada Musrsiati dan Ali agar dijaga. Biaya hidup Anis akan ditanggung oleh keluarganya sendiri,” urai Kapolsek.

“Sepertinya Anis sudah nyaman di warung itu, buktinya ketika sampai di warung itu, dia langsung minta tidur,” ia memungkasi. (*) 

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Siswa SMAN 1 Taruna Madani Demo Sekolah, Protes Fasilitas Buruk dan Dugaan Korupsi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …