Lima Jam Geledah Kantor Disporaparbud, KPK Bawa 4 Koper

DRINGU,- Setelah 5 jam, penggeledahan di kantor Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (28/9/21), akhirnya usai.

Seperti di kantor pemerintahan lainnya, penggeledahan di kantor Disporalarbud juga berlangsung tertutup. Pintu gerbang dijaga oleh 2 petugas Sabhara Polres Probolinggo Kota.

Dalam penggeledahan yang berlangsung hingga sekitar pukul 15.10 WIB itu, penyidik KPK tampak membawa 4 koper yang diduga berisi dokumen penting, saat hendak meninggalakan kantor Disporaparbud.

Penggeledahan itu merupakan buntut Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terhadap Bupati Probolinggo non l-aktif, Puput Tantrianan Sari, dan suaminya Hasan Aminuddin, akhir Agustus 2021 lalu.

Selain kantor Disporaparbud, KPK juga mengeledah 2 kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. Yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, yang seluruhnya berada di jalan Panglima Sudirman, Kota Kraksaan.

Sehari sebelumnya, lembaga antirasuah itu menggeledah 5 kantor OPD dan rumah pribadi keponakan Hasan Aminuddin, Nuriz Zamzani. Total sejauh ini, sudah ada 12 kantor pemerintahan dan rumah pribadi yang diobok-obok KPK. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Lahan Gambut Terbakar, Nyaris Hanguskan Rumah

Baca Juga

Top! Pemkab Lumajang Raih Opini WTP 6 Kali Berturut-turut

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Dadan Pemeriksaan …