Kobra Teror Warga sekitar Stadion Bayuangga, Damkar Diterjunkan

MAYANGAN,- Seekor kobra dengan panjang sekitar 1 meter, menebar teror bagi warga dan pedagang di kawasan Stadion Bayuanga, Kota Probolinggo. Bagaimana tidak, binatang melata itu sering muncul tiba-tiba.

Pemilik warung makan di Stadion Bayuanga, Muhammad Nur Wahyudi menuturkan, awalnya ia mendengar suara aneh, menyerupai suara desis binatang . Tak lama kemudian, seekor ular berwarna coklat terlihat masuk ke taman seberang jalan depan warungnya.

“Karena khawatir ular tersebut menyengat warga yang beraktifitas di sekitar stadion, saya kemudian melaporkan keberadaan ular tersebut kepada petugas Damkar, agar segera ditangkap,” ujar Nur Wahyudi

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang datang ke lokasi, lantas menyisir taman hingga saluran irigasi guna mencari ular yang dikenal memiliki bisa beracun itu. Tak lama berselang, kobra ditemukan bersembunyi diantara tembok asrama Seminari.

Saat hendak ditangkap, petugas agak kesulitan, lantaran medan yang menjadi tempat persembunyian kobra terbilang sempit. Akhirnya petugas menjebol tembok taman, guna mempercepat penangkapan.

“Alhamdulillah akhirnya bisa ditangkap, saat itu ular ini berusaha lari. Selanjutnya kita masukkan ke dalam karung,” kata Komandan Regu 2 Damkar Kota Probolinggo, Sulis Susanto.

Meski berbahaya, namun binatang melata itu tidak akan dibunuh. “Ular ini akan kami serahkan ke TWLS (Taman Wisata Studi Lingkungan) Kota Probolinggo,” ungkap Sulis. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Mobil di Pandaan Terbakar, Dua Balita Tewas Terpanggang

Baca Juga

Dihantam Gerobak Diesel, Pemotor di Beji Tewas

BEJI,- Kecelakaan terjadi di raya Pasuruan – Surabaya, tepatnya di Jalan Wicaksana, Dusun Talun, Desa …