Dua Hari Hilang, Nelayan Kraton Ditemukan Tewas

PASURUAN,- Setelah 2 hari dikabarkan hilang, Samsul Muarip (49) warga Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, akhirnya ditemukan. Sayangnya, pria yang bekerja sebagai nelayan itu ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Muarip ditemukan oleh nelayan bernama Halim (42) warga Dusun Tawangsari RT 04 RW 02, Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton di Perairan Perairan Katingan Sidoarjo koordinasi S.07°26’50”. E.112°53’40”, Jumat (10/9/2021) sekitar pukul 05.21 WIB.

Kasat Polairud Polres Pasuruan, AKP Winardi mengatakan, sekitar pukul 01.00 WIB warga Dusun Kaligung, Dusun Tawangsari Desa Kalirejo berjumlah sekitar 50 orang dengan jumlah perahu sekitar 30 perahu unit, berangkat mencari korban tenggelam di sekitar lokasi kejadian.

Pada pukul 05.2 WIB, Halim melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dengan posisi tubuh mengapung. Kemudian Halim menginfokan temuan itu ke nelayan lainnya.

“Setelah itu jasad korban dievakuasi dan bawa ke rumah duka oleh nelayan,” kata Winardi.

Diketahui, Muarip hilang setelah mengalami laka laut bersama anaknya Samsuri (25), Rabu (8/9/2021) sekitar pukul 02.00 WIB. Perahu yang ditumpangi bapak-anak ini pecah dan oleng setelah diterjang gelombang laut tinggi, yang datang bersamaan angin kencang.

Akibatnya kejadian itu, dua nelayan ini jatuh ke laut. Samsuri berhasil diselamatkan oleh nelayan lain yang juga sedang berlayar, sementara Muatib tidak ditemukan. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Viral! Mata Jasad Pasien Covid-19 Dicongkel, Benarkah?

Baca Juga

Dihantam Gerobak Diesel, Pemotor di Beji Tewas

BEJI,- Kecelakaan terjadi di raya Pasuruan – Surabaya, tepatnya di Jalan Wicaksana, Dusun Talun, Desa …