Gara-gara Lubang Jargas, Truk Terperosok

KADEMANGAN,- Sebuah truk yang hendak kirim kayu ke Pasuruan, tidak bisa melanjutkan perjalanan lantaran salah satu rodanya terperosok ke dalam bekas galian jaringan gas (Jargas) di Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Kendaraan bak terbuka itu terperosok ke dalam lubang bekas jargas, Selasa (31/08/21) malam. Setelah sekitar 12 jam, truk akhirnya berhasil dipindahkan.

Sopir truk, Said (22) mengatakan, truk yang ia kemudikan mengangkut kayu dari Banyuwangi menuju Pasuruan. Sekitar pukul 18.30 WIB, truk melaju di Jl. Soekarno Hatta dengan posisi agar ke pinggir.

“Saat ini truk yang saya kemudikan berjalan agak ke pinggir, lantaran ada kendaraan dari arah berlawanan hendak mendahului. Namun tiba-tiba, ban truk sebelah kiri bagian belakang masuk ke bekas galian jaringan gas,” ujar Said.

Sopir asal Banyuwangi ini menambahkan, setelah truk terperosok ia dan kernet berusaha menaikkan roda truk. Namun, karena kurangnya lampu penerangan, truk baru dapat dipindahkan Rabu (1/09/21) pagi dengan proses manual.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah mengatakan, ia sudah mengecek lubang bekas galian dan memintai keterangan sopir.

“Kejadian ini terjadi akibat sarana dan prasarana dan kita sudah memanggil pimpinan proyek jargas, agar bekas galian jargas ini segera ditangani agar tidak terjadi kejadian serupa,” ujar Roni. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Mediasi Tokoh Agama Pulau Gili Dengan Jamaah Shiddiqiyah Buntu, Ini Sebabnya

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …