Seleksi Sekretaris, KPU Probolinggo Tunggu Pleno KPU RI 

KRAKSAAN,- Pendaftaran calon sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Probolinggo sudah ditutup Minggu (22/8/2021) lalu. Selanjutnya, tim seleksi (Timsel) akan menyeleksi kelengkapan administrasi dari para pendaftar.

Komisioner KPUD Probolinggo, Aliwafa mengatakan, Timsel untuk jabatan sekretaris KPU terdiri dari tiga orang, mulai dari komisioner KPU setempat, KPU Jatim, hingga KPU RI. Tim ini yang akan menentukan kelulusan para pendaftar tersebut dari segi keadminitrasian.

“Yang KPU di sini timselnya komisioner Divisi Parmas (Paritipasi Masyarakat, Red.) sama dengan yang dari KPU Jatim. Dan saat ini nama-nama pendaftarnya saat ini belum diserahkan karena masih menunggu pleno dari KPU RI,” kata Aliwafa, Selasa (24/8/2021).

Dikatakan seleksi akan berlangsung hingga Sabtu (28/8/2021) mendatang. Dan hasilnya akan segera diumumkan Minggu (29/8/2021). Jika lolos di tahap penyeleksian keadministrasian peserta akan langsung mengikuti tes wawancara.

“Tes wawancara akan berlangsung Selasa (31/8/2021) pekan depan. Dari hasil itulah akan kami umumkan tiga terbaik atau tiga besar. Selanjutnya nama tersebut akan kami ajukan ke Pejabat Pembina Kepegawaian setempat,” ujar Aliwafa.

Diketahui sebelumnya, kursi Sekretaris KPU Kabupaten Probolinggo terhitung kosong sejak pertengahan Juli 2021 lalu. Hal itu setelah ditinggal Ulfi Ningtyas yang saat ini menjabat sebagai Camat Dringu pada mutasi jabatan eselon III, Pemkab Probolinggo.

Selain itu, untuk pendaftaran calon sekretaris KPU ini diselenggarakan secara serentak di 71 KPU Kabupaten dan 21 KPU Kota yang tersebar di 26 Provinsi. Dan di Jawa Timur, ada sembilan KPU kabupaten/kota yang membutuhkan sekretaris baru. Salah satunya di Kabupaten Probolinggo. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Ribuan Botol Sinovac Tiba di Probolinggo, Vaksinasi Dipercepat

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …