Rindu Wisata Bromo Dibuka, Pelaku Wisata Berebut Suntik Vaksin

TOSARI,- Vaksinasi Covid-19 terus dikebut. Kali ini, suntik vaksin menyasar para pelaku wisata Gunung Bromo, yang bermukim di wilayah Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (21/9/2021) pagi.

Berlokasi di bukit berketinggian sekitar 2.000 meter diatas permukaan laut (MDPL) Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, ratusan warga Suku Tengger Bromo disuntik vaksin. Vaksinasi itu dilakukan petugas gabungan dari Polres Pasuruan, Kodim 0819 Pasuruan, dan pemerintah setempat.

Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz mengatakan, pelaku wisata Bromo yang divaksin sebanyak 350 orang. Tujuan vaksinasi, agar para pelaku wisata di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) itu lebih tangguh dari potensi penularan virus korona.

“Sampai saat ini sudah 60 persen lebih dari 1500 pelaku wisata yabg sudah di vaksin oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Polres dan Kodim 019 Pasuruan,” kata Erick.

Dilain pihak, Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Inf. Nyarman menyambut baik respon para pelaku wisata di Bromo Tengger, yang terlibat antusias mengikuti suntik vaksin. Dari 350 dosis yang disiapkan, ternyata ada 1.500 orang yang mendaftar.

“Semoga dengan antusias masyarakat ini, dapat segera mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Tengger ini,” papar dia.

Salah seorang pelaku wisata, Aji Susanto menyebut, antusiasme para pelaku wisata tak lain karena mereka ingin wisata Gunung Bromo kembali dibuka. Sebab selama wisata alam itu ditutup, mayoritas masyarakat Tengger kehilangan mata pencaharian.

“Saya hari ini vaksin pertama, lega rasanya setelah disuntik vaksin. Bahkan teman saya sudah ada yang dua kali ini divaksin. Semoga setelah vaksin, wisata Bromo segera dibuka,” harap Aji. (*) 

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Dua Pria Tongas Curi Motor di Kraton, Terjatuh, Diborgol

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …