Kena Sunat Covid-19, Anggaran Perawatan Gedung Olahraga Hanya Rp22 Juta

PROBOLINGGO,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Parisiwata (Dispopar) menganggarkan biaya perawatan 3 gedung olahraga sebesar Rp53 juta. Namun karena pandemi Covid-19, dana perawatan yang diambil dari anggaran tahun 2021 itu terpaksa dipangkas.

Kasi Pemberdayaan Olahraga Dispopar Kota Probolinggo, Ananto menjelaskan, biaya perawatan yang dipangkas hampir 60 persen. Alhasil, dana yang tersisa hanya Rp22 juta.

“Anggaran perawatan gedung itu meliputi Stadion Bayuangga, GOR Kedopok, dan GOR A. Yani. Pada tahun ini Rp53 juta, namun karena refocusing, angkanya turun menjadi Rp22,” kata Ananto, Kamis (19/8/21).

Untuk Stadion Bayuangga, imbuhnya, karena anggaran perawatan terbatas maka perawatan yang dilakukan sementara hanya perataan rumput. Perawatan rumput itu diprioritaskan karena klub sepak bola kebanggaan warga Kota Probolinggo, Persipro 1954, tengah bersiap mengarungi kompetisi Liga 3 Jatim.

Sementara untuk perawatan lain seperti pengecatan stadion, perbaikan kursi tribun dan lain sebagaianya, menurut Ananto, masih akan diusulkan anggaran perawatannya pada tahun 2022.

“Sementara GOR A. Yani dan GOR Kedopok, untuk pengecatan serta rehab masih kita usulkan di Perubahan Aanggaran Keuangan (PAK) dan masih dibahas di PABD. Namun idealnya, perawatan tiga gedung olahraga ini anggarannya Rp100 juta,” jelas mantan Lurah Sukabumi ini. (*) 

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Satlantas-Dishub Cek Kelayakan Armada Bus Mudik

Baca Juga

Tambah PJU, Dishub Probolinggo Gelontorkan Anggaran Hampir Setengah Miliar

Probolinggo,- Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo secara bertahap terus menyediakan Penerangan Jalan Umum (PJU). Sekitar setengah …