Tumpukan Rongsokan di Paiton Terbakar

PAITON,- Kebakaran sebuah gudang terjadi di Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Rabu (18/8/2021) sekitar 9.30 WIB. Beruntung dilaporkan tidak ada korban jiwa dan tidak membutuhkan waktu lama api berhasil dipadamkan.

Informasi yang diperoleh, gudang rongsokan yang terbakar milik Rosid, warga Desa Gondosuli, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo. Si jago merah berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian oleh pemadam kebakaran dan gotong royong warga sekitar.

Kapolsek Paiton AKP Noer Choiri mengatakan, sekitar pukul 7.00 WIB pemilik gudang dan karyawannya sedang beraktifitas memindahkan barang rongsokan untuk dipilah-pilah antara rongsokan kardus, gelas plastik dan botol plastik guna di-pack.

“Sekitar pukul 9.30 WIB itulah para karyawan melihat kepulan asap muncul dari tumpukan kardus. Lalu tidak lama kemudian muncul api dan berhubung kondisi angin cukup kencang api cepat membesar, tapi untunglah tidak terlalu melebar,” kata Choiri.

Menyadari api sudah membesar, lanjut Choir, karyawan kemudian berbagi tugas memindahkan barang-barang lainnya. Mereka juga meminta tolong warga sekitar sebelum kobaran api menjalar ke rumah warga.

“Kemudian setelah banyak warga berdatangan langsung bergotong royong memadamkan api. Sekitar pukul 10.00 WIB api sudah berhasil padam juga berkat bantuan dari pemadam kebakaran,” ungkap mantan Kapolsek Kotaanyar ini.

Dalam kebakaran tersebut, sambung Choiri, tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian meterial ditaksir mencapai belasan juta. “Sekitar Rp15 juta. Dari hasil olah TKP dugaan sementara api muncul dari bekas pembakaran sampah,” tutur Choiri. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Berangkat Sekolah, Pelajar MAN di Kota Probolinggo Terlindas Truk

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …