Gadis Asal Paiton Akhirnya Ditemukan Setelah 2 Pekan Menghilang

PAITON-PANTURA7.com, Sempat membuat heboh dunia maya, bahkan memicu kepanikan keluarga, Rodiah, warga Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, akhirnya ditemukan. Sebelumnya, Rodiah dikabarkan kabur dari rumahnya.

Paman Rodiah, Ahmad Arif mengatakan, keberadaan keponakannya tersebut diketahui setelah pihak keluarga mendapatkan informasi kalau Rodiah berada di rumah teman pondoknya di wilayah Kabupaten Situbondo.

“Ada yang mengabarkan kepada kami kalau Rodiah ada dirumah teman pondoknya di Situbondo. Ini sudah dalam perjalanan pulang ke Paiton, langusng kami jemput,” kata Ahmad Arif, Rabu (24/6/2020).

Kaburnya Rodiah, menurut Arif, memang karena dilatarbelakangi perjodohan paksa dengan pria pilihan orang tuanya. Karena tidak setuju, gadis itu lantas memilih minggat dari rumahnya seorang diri.

“Alasan dia kabur karena ada rencana perjodohan. Saat ini pihak keluarga sudah memutuskan untuk menggagalkan perjodohan tersebut,” ujar Arif saat dikonfirmasi via jaringan WhatsApp (WA)

Arif mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari masyakarat yang bersimpati dan membantu mencari keberadaan gadis 19 tahun itu. Tak terkecuali pemberitaan di sejumlah media massa.

“Saya pribadi mewakili keluarga mengucapakan banyak, terimakasih atas segala bantuannya. Semoga dibalas oleh Allah dengan kebaikan juga,” tutur dia.

Diketahui, Rodiah memilih kabur dari rumah lantaran diduga tidak berkenan dinikahkan dengan lelaki pilihan orang tuanya. Ia minggat dari rumahnya, pada Kamis (11/6/2020) sore lalu seorang diri.

Setelah 11 hari Rodiah tak kunjung pulang, pihak keluarga lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Paiton, Minggu (21/6/2020) pagi. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Waspada! Bencana Akibat Perubahan Iklim dan Kerusakan Lingkungan Masih Mengancam

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …