Sering Dijebol, Pagar Bambu Alun-alun Kota Kraksaan Akan Diganti

KRAKSAAN,- Jebolnya pagar pembatas Alun alun Kota Kraksaan oleh orang tidak bertanggung jawab membuat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo harus memperbaikinya kembali. Hal itu sebagai upaya agar tidak ada kunjungan sementara ke alun-alun.

Dalam perbaikan ini sangat jauh berbeda. Pasalnya DLH tidak lagi memasang pagar bambu sebagai pembatas tapi akan diganti dengan pagar besi seperti di depan. Terlebih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih belum usai

Kepala DLH Kabupaten Probolinggo, Dwijoko Nurjayadi mengatakan, untuk sementara DLH masih mengamati perkembangan di Alun-alun Kota Kraksaan. Namun, untuk perbaikan dan pergantian pagar pembatas alun-alun dilakukan dalam pekan ini.

“Kami sudah cek seluruh pagar berbagai sisi memang di sebelah utara paling parah rusaknya. Solusinya ya harus diganti pagar besi seperti di bagian depan alun-alun apalagi PPKM belum diketahui sampai kapan berkahir,” kata Dwijoko, Senin (16/8/2021).

Pergantian pagar besi, lanjut Dwijoko, dapat meminimalisir penjebolan. Sebab, jika menggunakan pagar bambu itu mudah untuk dibuka oleh para pengunjung dan tingkat pengrusakannya juga sangat mudah jika dibandingkan dengan pagar besi.

“Ya mudah dirusak memang kalau pagar bambu, kalau di pagar besinya setelah kami cek usai dapat informasi ada kerusakan, itu tidak terlalu parah hanya miring saja tidak seperti pagar bambu yang sampai lepas. Jadi inisiatif kami diganti pagar besi,” ujar dia.

Oleh karena itu, Dwijoko meminta agar masyarakat yang ingin berkunjung untuk menikmati suasana Alun-alun Kota Kraksaan bisa bersabar terlebih dahulu. Mengingat masa PPKM masih berlaku. Di sisi lain, selama tidak ada aktivitas pihaknya juga bisa merawat fasilitasnya.

“Sabar dulu untuk sementara ini, kan tidak bakal ditutup selamanya hanya selama masa PPKM saja. Kami juga sambilalu melakukan perawatan tamannya dan seluruh fasilitas hiburan yang ada di dalam selama tidak ada pengunjung,” tutur Dwijoko. (*)

Baca Juga  Puluhan Ribu Penerima PKH Digelontor Beras

 

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …