Semarak Kemerdekaan, Polisi Sebar Merah-putih

KEDOPOK,- Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 67, Polres Probolinggo Kota, membagikan ratusan bendera merah putih kepada warga, Senin (16/08/21). Ratusan bendera itu dibeli dari para Pedagang Kaki Lima (PKL).

Ada sekitar 500 bendera merah putih ukuran sedang, dan 250 bendera merah putih ukuran kecil yang dibagikan kepada warga. Distribusi bendera dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP dan relawan.

Salah satu lokasi yang menjadi sasaran pembagian berada di Jalan Serayu, Gang 1, Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok. Bendera dipasang di depan-depan rumah warga, yang sebelumnya sudah dipasangi tiang bambu.

“Bendera yang kita bagikan ini dibeli dari pedagang. Dengan membeli dari pedagang, dapat membantu memulihkan perekonomian khususnya para pedagang bendera ini, yang juga terdampak pandemi Covid-19,” kata Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Muhammad Khoiril.

Pembagian bendera diharapkan dapat meningkatkan jiwa nasionalisme warga kepada negara. Selain itu, sebagai sarana untuk menyemarakkan HUT RI yang jatuh tiap tanggal 17 Agustus.

“Dengan momen ini, warga dapat memahami arti perjuangan para pahlawan dan bagaimana mempertahankan serta mengisi kemerdekaan yang telah didapat,” imbuh Kompol Khoiril.

Ketua RW 1 Kelurahan Jrebeng Kulon, Saihon Raharjo menyambut baik ‘sedekah’ merah putih dilakukan korps coklat itu. Menurutnya, memang sebagian bendera yang dipasang warga telah usang sehingga kurang sedap dipandang.

“Bendera ini akan kita pasang langsung, karena warga sebelumnya telah mempersiapkan tiang bambu. Semoga dengan pemasangan bendera baru dari Polres Probolinggo Kota ini menambah semangat kemerdekaan warga,” girang Saihon. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  37.846 Baby Lobster Dilepasliarkan di Perairan Probolinggo

Baca Juga

Alih Status, Dua Ribuan Wanita di Probolinggo jadi Janda

Probolinggo,- Kasus perceraian di Kabupaten Probolinggo masih cukup tinggi. Sepanjang tahun 2023, Pengadilan Agama (PA) …