Pemkab Pasuruan Segera Gelar Pembelajaran Tatap Muka

PASURUAN, – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan, berencana melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Agustus ini. Pertimbangannya, penyebaran Covid-19 di wilayah setempat sudah menurut.

Kepala Dispendik Kabupaten Pasuruan Ninuk Ida Suryani menjelaskan, meski sudah merencanakan PTM dalam waktu dekat, namun ia belum bisa memastikan tanggal pelaksanaannya.

Belum adanya kepastian tanggal, dijelaskan Ninuk, karena Dispendik masih menunggu persetujuan dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan.

“Rencana minggu-minggu ini, tapi menunggu rekom dari Satgas kabupaten,” kata Ninuk kepada PANTURA7.com, Senin (16/8/2021).

Ninuk mengatakan, syarat yang harus disiapkan di semua sekolah menyambut PTM adalah protokol kesehatannya. Ada fasilitas cuci tangan, kemudian siswa dan tenaga pendidik mengenakan masker, kesiapan ruangan, kebersihan toilet dan lain sebagainya.

“Terutama airnya, karena air itu berguna tidak hanya untuk mencuci tangan tapi juga untuk kamar mandinya,” ia menegaskan.

Semua syarat itu, imbuhnya, sudah disiapkan di semua sekolah. Kini Dispendik tinggal menunggu persetujuan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan untuk menentukan tanggal kapan bisa dimulainya PTM.

“Mudah mudahan minnggu-minggu ini bisa dipaksakan,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Harga Ayam Tingkat Peternak Mulai Stabil

Baca Juga

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Pensiun Tahun ini

Probolinggo,- Tahun ini ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang …