Ditengah Laut, Nelayan Dapat Bantuan Sembako

PASURUAN,- Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz bersama anggota Satpolair Polres Pasuruan menyerahkan bantuan sembako kepada nelayan yang sedang mencari ikan di perairan selat Madura, Selasa (3/8/2021) siang.

Pendistribusian sembako ini dilakukan dari kapal ke kapal. Satu per satu kapal milik nelayan yang sedang melaut dihampiri petugas, lalu diberi bantuan paket sembako.

“Ini kita lakukan agar nelayan yang terdampak oleh PPKM ini juga bisa memaksimalkan bantuan dari pemerintah,” kata Kapolres Erick.

Kapolres berharap, bantuan itu dapat membantu warga untuk mengurangi mobilitas selama PPKM Level 3 berlangsung. Dengan demikian, penyebaran Covid 19 dapat diputus.

“Semoga pembagian bansos presisi ini bisa membantu kelangsungan hidup para nelayan dan keluarganya, sehingga terbentuk Herd Immunity (Kekebalan kelompok) seperti yang diharapkan,” ujar Erick.

Selain membagikan paket sembako, korps coklat itu juga membagikan ratusan bendera merah putih kepada para nelayan. Hal ini dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 76 tahun.

“Situasi pandemi ini membuat masyarakat terpuruk. Oleh karena itu, mari bangkitkan lagi semangat merah putih untuk bersama-sama berjuang melawan Covid-19, dengan tetap patuh protokol kesehatan,” ajaknya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Stabilkan Harga Sejumlah Komoditas, Pemkot Probolinggo Gelar Gerakan Pasar Murah

Baca Juga

Harga Bawang Merah Tinggi, Pemkab Probolinggo Curigai Ada Monopoli

Probolinggo,- Naiknya harga bawang merah di Probolinggo tidak hanya karena faktor petani gagal panen, namun …