Berbekal Iuran, Lapas Kelas IIB Probolinggo Salurkan Sembako

MAYANGAN,- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Probolinggo, menyalurkan bantuan sembako kepada warga di Kampung Keles, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kamis (29/7/21) pagi. Bantuan itu diberikan untuk meringankan beban warga selama PPKM Level 4 diberlakukan.

Kepala Lapas Kelas IIB Probolinggo, Risman Sumantri menyebut, ada 50 paket sembako yang digelontorkan pihaknya ke warga. Mayoritas warga penerima bantuan adalah mereka yang dinilai terdampak Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Untuk membantu sesama khususnya warga terdampak PPKM ini, kita berinisiatif dengan iuran seiklasnya. Kemudian kita belikan 50 paket sembako, yang kemudian kita serahkan kepada warga,” ujar Risman.

Dipilihanya warga Kampung Keles sebagai lokasi distribusi, imbuh Risman, karena kampung tersebut berada tepat di belakang Lapas. Selain itu, sebagian besar warganya perupakan pedagang, baik pedagang kuliner keliling maupun Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Bantuan ini Insya-Allah akan kita berikan kembali kepada warga, jika pandemi Covid-19 belum reda serta PPKM masih dilanjutkan. Namun tentunya kita berharap pandemi ini segera berakhir agar masyarakat dapat hidup normal,”, imbuhnya.

Salah satu warga penerima bantuan, Dini (40) mengatakan, ia amat bersyukur ditengah keterpurukan ekonomi masih ada pihak yang peduli dengan nasib rakyat kecil sepertinya. Sembako dari lapas, nantinya akan ia gunakan untuk makan sehari-hari.

“Alhamdulillah, terima kasih bantuannya. Selama pandemi dan PPKM ini, penghasilan saya jualan bakso memang menurun drastis meskipun bakso yang saya jual ini keliling,” ujarnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Tawuran SMK A. Yani Vs SMK 4 Berakhir Damai

Baca Juga

Berbahaya! Banyak Bekas Galian Jargas Menganga di Kota Probolinggo

KANIGARAN,- Proyek penggalian jaringan gas (jargas) di sejumlah pinggiran jalan protokol Kota Probolinggo, dikeluhkan warga. …