Ratusan Polisi dan TNI Amankan Lebaran di Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Jelang lebaran sejumlah titik kerawanan makin diperketat di Kota Probolinggo. Lewat Operasi Ketupat, ratusan personel polisi dan TNI disiagakan untuk menjaga keamanan selama Iedul Fitri 2019 nanti.

Hal ini dijelaskan Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal atas instruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Intinya, Ops Ketupat adalah ops kepolisian terpusat yang diselenggarakan dengan skala nasional, oleh 34 Polda se-Indonesia.

Kapolresta juga menjelaskan bahwa operasi ini melibatkan sebanyak 160.335 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, masing masing Pemda, serta stakeholder terkait dan elemen masyarakat lainnya. Sedangkan di Kota Probolinggo sendiri 160 personel dari berbagai unsur disiagakan.

Operasi Ketupat dilaksanakan selama 13 hari terhitung mulai Rabu, 29 Mei 2019 hingga 10 Juni 2019 mendatang.

“Tentunya pada lebaran kali ini pengamanan selalu kita optimalkan khususnya bagi pemudik, bagi pendatang yang mungkin rekreasi, termasuk yang beribadah. Tak hanya pos pelayanan dan pos pantau kami siapkan,” ucapnya Selasa (28/5).

Polres Probolinggo Kota sendiri menyiapkan menyiapkan 1 Pos Pelayanan (Yan) dan 2 Pos Pantau di wilayah hukum Polresta. Pos Yan Tongas berada di Rest Area depan Mapolsek Tongas, pos pengamanan Pemkot berada di depan kantor Pemkot Probolinggo dan pos pengamanan terminal yang berada di sekitar Terminal Bayuangga, Kota Probolinggo.

“Pos Yan dan Pos Pantau bisa dimaksimalkan oleb masyarakat untuk mendapatkan informasi maupun istirahat. Kami himbau pada masyarakat untuk berhati-hati dan tetap waspada,” tandasnya. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Akun WA Ketua KPU Kota Probolinggo Dibajak

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …