Soal Info ‘Tidak Upload Covid-19’, Bupati Lacak Penyebar dan Pembuat

KRAKSAAN,- Warganet (netizen) di media sosial (medsos) banyak yang heboh mengunggah salah satu informasi terkait Covid-19. Ironisnya, informasi pemberitahuan itu memakai background dan logo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Postingan itu, kini sudah menyebar luas, baik melalui grup Facebook (FB) dan WhatsApp Grup (WAG). Bahkan tak sedikit postingan informasi tersebut sebagai postingan pribadinya di kabar beranda dan di insta story WA-nya dengan beragam caption.

Postingan itu berbunyi : MASYARAKAT KABUPATEN PROBOLINGGO KOMPAK UNTUK TIDAK UPLOAD BERITA TENTANG COVID-19 AGAR MASYARAKAT HIDUP TENAGNG DAN TENTRAM. PETENANG BEDE ALLAH!!! #STOPKEPANIKAN #TETAPPATUHIPROKES.

Beredarnya informasi tersebut langsung ditepis oleh Koordinator Pengamanan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Satgas Percepatan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto. Menurut dia, adanya info tersebut bukan murni imbauan dari pemerintah.

“Kita ingin meluruskan saja bahwa itu tidak benar.. dan saat ini kita masih fokus penguatan PPKM Darurat. Tinggal kita sampaikan ke masyarakat bahwa itu hoax dan bagi masyarakat agar tidak mudah menyebarkan berita-berita hoax karena akan memperparah situasi sulit ini,” kata Ugas, Rabu (14/7/2021).

Juga beredar postingan gambar screenshot warga mengirimkan postingan informasi tersebut melalui DM (Direct Message) kepada akun pribadi Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan langsung direspon.

Dalam gambar screenshot tersebut, terlihat pemilik akun bertanya kepada bupati dua periode itu soal kebenaran larangan memberitakan Covid-19. Namun, oleh Tantri ditegaskan jika postingan dan narasi tersebut bukan dari pemerintah daerah (pemda).

“Saya cek dulu, kalau melihat narasinya jelas bukan. Terimakasih infonya. Jelas ini bukan dari pemda, kami sudah minta bantuan Polres (Probolinggo) untuk melacak penyebar dan pembuatnya,” tulis istri politisi Hasan Aminuddin itu membalas. (*)

Baca Juga  Ratusan Warga Binaan Lapas Kraksaan Bakal Dapat Remisi Kemerdekaan

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi di Tretes Pasuruan, 4 Wanita Muda Dijaring

Pasuruan,- Jajaran Polsek Prigen bongkar praktik prostitusi ilegal yang terjadi di sebuah villa di kawasan …