Waduh! Saat PPKM, Yayasan di Banyuanyar Nekat Gelar Wisuda

BANYUANYAR,- Pemkab Probolinggo baru menyosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Sabtu (3/7/2021) lalu, tetapi sebagian warga sudah melanggarnya. Salah satunya, sebuah yayasan pendidikan di Desa Liprak Wetan, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo malah menggelar wisuda kelulusan.

Hal itu terpantau D-N salah seorang narasumber media online PANTURA7.com. Menurut dia, proses wisuda berlangsung, Senin (5/7/2021) siang hingga malam hari.

Hingga saat ini masih belum ada petugas dari Satuan Tugas Percepatan Covid-19 dari kabupaten atau kecamatan yang datang ke lokasi wisuda.

Tak tanggung-tanggung, sebelum acara wisuda PAUD, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), lebih dulu digelar pengajian di siang hari.

Bahkan, narasumber ini sempat mengirimkan sebanyak tiga video dengan durasi berbeda-beda. Video berdurasi 1,8 detik terlihat banyaknya warga berjualan di area sekitar lokasi acara, video kedua berdurasi 59 detik menayangkan acara wisuda.

Video terkahir berdurasi 34 detik juga sama menampilkan suasana acara. Terlihat masyarakat berkerumun duduk di kursi, ada yang mengenakan masker dan ada yang tidak. Hal ini sangat disayangkan oleh sang pemberi informasi karena tidak terpantau oleh satgas.

WISUDA : Undangan wisuda yang digelar salah satu yayasan di Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. (Foto : Ist)

“Tolong nama saya jangan disebutkan, karena saya juga jaga-jaga keluarga saya. Saya sampaikan ini agar supaya pemerintah tidak sia-sia sosialisasi aturan atau pun larang selama PPKM Darurat kalau seperti ini saja tidak terpantau,” ujar D-N. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Jemput Paksa Jenazah Covid-19, Polisi Tunggu Rekaman CCTV

Baca Juga

Videotron Alun-alun Kraksaan akan Diganti, Pemkab Probolinggo Rogoh Rp2 M

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana mengganti videotron di Alun-alun Kraksaan. Pasalnya, videotron tersebut sudah …