Sudah Negatif, 57 Pasien Klaster Ziarah Dipulangkan

PASURUAN,- Sebanyak 57 orang yang menjalani karantina di shelter Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, dipulangkan ke rumah masing-masing, Rabu (30/6/2021) siang. Mereka kembali ke rumah masing-masing setelah dikarantina selama 10 hari.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf mengatakan, 57 orang ini merupakan bagian dari klaster ziarah. Beberapa diantaranya, memang sebelumnya sudah dikarantina lebih awal.

“Alhamdulillah, ada 53 dari Kelurahan Trajeng atau yang disebut klaster ziarah. Sisanya itu memang sudah lebih dulu ada di tempat karantina,” kata Wali Kota.

Kepala daerah yang akrab disapa Gus Ipul itu menambahkan, kepulangan puluhan orang itu merupakan kabar gembira yang harus syukuri bersama. “Mudah mudahan nanti juga banyak yang bisa menyusul pulang,” harapnya.

Puluhan orang itu, sambung Gus Ipul, dipulangkan setelah mereka dinyatakan sudah negatif dari Covid-19. Karena sudah negatif dan tidak bergejala, Tim Satgas akhirnya memulangkan pasien penyintas Covid-19 itu.

Menurut Gus Ipul jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Pasuruan sejak tahun lalu sampai saat ini sekitar 1883 orang. Dilain pihak, jumlah kasus sembuh sejumlah 1470 orang.

“Hari ini jumlah kasus sembuh 57 orang, 53 orang dari klaster Trajeng sehingga jumlah kasus aktif turun jadi 183 orang. Jumlah penambahan kasus sampai 30 Juni 2021, 74 orang,” jelasnya.(*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Istri Digoda, Pria Tiris Duel dengan Tetangga

Baca Juga

Hindari Pohon Tumbang, Toyota Avanza di Lereng Semeru Oleng

Lumajang,- Gara-gara menghindari pohon tumbang, Toyota Avanza dengan nomor polisi L 1337 WU menabrak pohon …