LAKA: Polisi menunjukkan Toyota Avanza yang terlibat kecelakaan di Tol Gempol - Pasuruan. (foto: Moh. Rois)

Ban Pecah Toyota Avanza Tabrak Pembatas Jalan di Tol Gempas, 1 Meninggal

Pasuruan,- Toyota Avanza yang membawa rombongan satu keluarga alami kecelakaan tragis di jalur B Tol Gempol – Pasuruan (Gempas), Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Senin (25/9/23) siang. Petaka ini menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Kanit Patroli PJR Polda Jatim, AKP Imam SR menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Awalnya, rombongan tersebut berangkat dari Jember dengan tujuan Surabaya, melaju dengan kecepatan tinggi di lajur lambat.

Sesampainya di lokasi kejadian, diduga ban kendaraan bagian belakang sebelah kanan pecah, sehingga menyebabkan pengemudi kendaraan kehilangan kendali atas mobilnya.

Akibatnya, mobil dengan nomor polisi W-1769-CL itu oleng ke kiri dan menabrak beton pembatas jalan tol. Mobil berwarna silver itu, ringsek parah pada bagian depan.

“Kecelakaan diduga terjadi akibat pecahnya ban mobil, yang kemudian mengakibatkan mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan,” ujar Imam.

Akibat kecelakaan ini, penumpang bernama Afal (25) meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara sopir, Wahyu Ali Mustofa (25), dan satu penumpang lainnya, Iskandar (58), mengalami luka berat.

Sedangkan satu penumpang lainnya, Tami (19), tidak sampai mengalami luka serius. “Korban yang meninggal dunia adalah warga Muara Bungau, Jambi,” jelas Imam. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Laka di Tol Paspro, 3 dari 4 Korban Dirujuk ke RS Siloam

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …