Supeltas di Gempol Tewas Usai Seberangkan Truk

GEMPOL,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Malang-Surabaya, tepatnya di Simpang Tiga Pelem, Ngerong, Gempol, Rabu (30/6/2021). Seorang Supeltas (Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas) di Simpang Tiga Pelem, Ngerong, Gempol, Kabupaten Pasuruan, tewas usai terlindas dump truk.

Menurut keterangan saksi kejadian, Khafidz (63), kejadian itu berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, korban baru saja membantu menyeberangkan truk yang hendak putar balik dari arah utara.

“Korban berdiri di tepi jalan, lalu dari arah selatan ditabrak dump truk, setelah itu, korban terlindas roda ban belakang,” ujar Khafid yang juga seorang supeltas.

Saat itu, sambung Khafidz, sopir truk sempat mengerem. Namun, lantaran jalan menurun dan truk memuat sirtu, sopir yang diketahui bernama Kardi (51), asal Trowulan Mojokerto, tidak berhasil menghentikan laju kendaraan.

“Jadi truknya separuh di lajur kiri, separuh di bahu jalan, sehingga menabrak korban,” imbuh dia.

Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Johannes menyebut, korban bernama Nur Ali (62) asal Dusun Jembrung, Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Sementara Dump Truk yang menabrak, memiliki nomor polisi W 8151 UP.

Dari keterangan saksi, terang Johannes, dijelaskan bahwa usai menyeberangkan truk, korban berdiri di tepi jalan dan menghadap ke utara. Padahal dari arah selatan sedang memaju dump truk sarat muatan sirtu (pasir batu).

“Korban menghadap utara, ditabrak dari belakang, lalu tengkurap. Selanjutnya, korban terlindas ban belakang truk,” jelas Johannes.

Akibatnya, korban tewas di lokasi kejadian. Korban mengalami luka berat di bagian badan bahkan tengkorak kepalanya remuk.

“Jenazah korban sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek, Gempol,” tandasnya.(*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Hendak Menyalip, Minibus Terguling

Baca Juga

Dua Hari, Gunung Semeru Alami Erupsi Sebanyak 65 Kali

Lumajang,- Selama 2 hari terakhir, Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, mengalami 65 kali erupsi. Terbaru, …