Karyawan Dihipnotis, Maling Obok-obok Toko Busana

KADEMANGAN,- Pencurian dengan modus hipnotis terjadi di toko busana Chireen Colection, di Jl. Brantas, Kelurahan, Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Pelaku leluasa mengobok-obok toko setelah penjaga toko dihipnotis.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, pencurian ini terjadi pada Rabu (16/6/21) sekitar pukul 13.00 WIB. Pelaku datang ke toko kemudian menemui karyawan toko bernama Ana Febi.

Setelah berbincang sebentar, pelaku lalu mengaku disuruh oleh pemilik toko, Yatik (32), untuk memperbaiki Close Circuit Television (CCTV) toko. Sementara Yatik, menurut pelaku, masih berada di rumahnya di Jl. Arjuna, Kelurahan Kademangan.

Dengan berpura-pura membetulkan CCTV, pelaku lalu mematikan kamera pengintai itu. Selanjutnya, ia melakukan gerakan yang membuat Ana Febi seperti kehilangan kesadaran.

Pelaku lantas meminta uang Rp6 juta, yang menurutnya, biaya untuk membetulkan CCTV. Namun karena di kasir toko hanya ada uang Rp530 ribu, pelaku akhirnya hanya mengambil 510 ribu.

“Pelaku juga meminta satu dari dari HP yang berada di toko. Sebenarnya saya mau berontak, tetapi kok malah nurut,” kata Feby , Kamis (17/6/21).

Adapun ciri-ciri pelaku, menurut Feby, bertubuh gemuk dengan postur pendek dan mengenakan kemeja warna putih. “Pelaku juga memakai masker. Jadi pelaku ini mengaku disuruh oleh Bu Yatik, pemilik toko ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kademangan, Kompol Sumardjo membenarkan ada pencurian dengan modus hipnotis di wilayah hukumnya.

Namun dijelaskan Sumardjo, korban baru melapor hari ini ke Polsek Kademangan, yang ia tindaklanjuti dengan mengerahkan anggotanya menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kita masih mengembangkan penyelidikan, apakah pelaku ini memang menghipnotis korban atau dengan cara lain. Dari caranya beraksi, kita perkirakan pelaku ini telah beberapa kali melakukan perbuatan serupa,” tebak Kapolsek. (*)

Baca Juga  Terpapar Hujan, Produksi Garam Mejan

 

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Edarkan Sabu, Warga Winongan Dijebloskan ke Penjara

Pasuruan,- Momen lebaran tahun ini harus dilewati Salatin (43) dengan mendekam di balik jeruji besi. …