Pencurian di Besuk, Polisi Temukan Sejumlah Barang Bukti

BESUK,- Kepolisian Sektor (Polsek) Besuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas kasus pencurian sepeda motor dan handphone (HP) di Dusun Kasor, RT 003, RW 003, Desa Krampilan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti (BB) di sekitar lokasi kejadian. Yakni, sepasang sandal diduga milik pelaku yang ditinggal di persawahan samping rumah korban beserta beberapa batu berukuran besar.

“Kami menduga tidak hanya satu orang, karena selain menemukan sepasang sandal jepit, polisi juga membawa batu setelah olah TKP. Batunya juga berukuran besar, mungkin untuk menjaga-jaga takut ketahuan,” kata Moh Robi, pemilik rumah, Jumat (18/6/2021).

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Besuk, Bripka Dadang D.A Wijaya mengatakan, dari sejumlah barang bukti yang diamankan, pihaknya menduga pelaku tidak hanya satu orang saja. Sebab, jenis kendaraan yang dicuri pelaku adalah motor sport.

“Untuk jumlah pelaku belum bisa kami pastikan. Hanya saja dugaan sementara kami, lebih dari satu orang itu saja. Ya kami amankan sepasang sandal jepit di sawah samping TKP diduga milik salah seorang pelaku,” ungkap Dadang.

Selain itu, lanjut Dadang, pihaknya juga sudah mendapat barang bukti lain, berupa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan dusbox HP milik korban. “Untuk sementara itu saja yang kami dapati, untuk selanjutnya akan kami kabari,” tutup Dadang.

Sekadar informasi, Rumah Ahmad P. Sri (61) warga RT 003 RE 003, Dusun Kasor, Desa Krampilan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo disatroni maling, Kamis (17/6/2021) dini hari. Beruntungnya, hanya beberapa barang berharganya yang hilang.

Informasi yang diperoleh, rumah peternak sapi itu dimasuki maling sekitar pukul 02.00-03.00. Saat itu kondisi rumah hanya dihuni dua anaknya, Andri Ansah (18) dan Miskatun (30). Sedangkan keluarga yang lain tidur di rumah lainnya.

Baca Juga  Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Rumahnya diketahui disatroni maling sekitar pukul 5.00 WIB. Saat itu Babun (39), istri Ahmad P. Asri hendak membangunkan kedua anaknya lalu melihat kondisi jendela depan terbuka dan pintu rumah sudah tidak terkunci.

Setelah membangunkan kedua anaknya, barulah diketahui sepeda motor Suzuki GSX R 150 warna merah dan hitam yang sebelumnya oleh Andri Ansah diparkir di dalam rumahnya serta handphone (HP) Realme miliknya sudah tidak didapati lagi.(*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Lumajang,- Pemuda di Lumajang dengan inisial V (21), nekad mencuri motor dengan dalih untuk biaya …