Buru Pelaku Penyerangan SMK A. Yani, Polisi ‘Sweeping’ Pelajar

PROBOLINGGO,- Pasca penyerangan SMK A. Yani oleh puluhan pelajar yang menggelar konvoi, sejumlah langkah antisipasi dilakukan aparat kepolisian. Salah satunya dengan sweeping pelajar di sejumlah jalan protokol kota.

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah mengatakan, pihaknya menggelar patroli dan penyekatan pelajar sebagai bentuk antisipasi kejadian serupa.

Selain itu, sambungnya, ia menempatkan sejumlah petugas di pos-pos tertentu yang memang menjadi pusat keramaian. Jika terdapat sekelompok pelajar yang mencurigakan, penindakan segera dilakukan.

“Tindakan antisipasi ini kami gelar di sejumlah lokasi, dan di siimpul-simpul jalan. ‘Sweeping’ ini juga untuk antisipasi pelajar yang membawa senjata tajam atau obat-obatan terlarang,” kata Roni saat memimpin ‘sweeping’ di depan SMK A.Yani, Jl. Mastrib Kota Probolinggo, Selasa (8/6/21).

Dalan penyekatan di Jl. Mastrib, sejumlah pelajar yang kedapatan tidak membawa surat kelengkapan kendaraan, tidak mengenakan helm dan masker, terjaring petugas. Para pelajar yang terjaring lantas dibina dan diarahkan untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menggangu ketertiban umum.

“Kami juga menyiagakan anggota di 2 sekolah yang bertikai. Langkah antisipasi ini dan akan terus kita lakukan hingga situasi aman terkendali,” pungkasnya.

Sementara, siswa kelas XI SMK A. Yani, Rizki Arya Putra mengatakan, ia dan pelajar lain di sekolah kejuruan itu belum mengetahui akar permasalahan sehingga sekolahnya diserang. Selama ini, ia dan teman-temannya juga tidak pernah terlibat keributan dengan pelajar dari sekolah lain.

“Kemarin saat kejadian itu, saya sedang ujian. Ya sebagai siswa SMK A. Yani, agak takut juga dengan kejadian itu, mudah-mudahan tidak ada kejadian seperti itu lagi,” harap Rizky.

Diketahui, puluhan siswa yang sedang konvoi tiba-tiba menyerang SMK A. Yani dengan cara lempar batu, Senin (7/6/21). Akibat tindakan brutal itu, sejumlah infrastruktur sekolah rusak. (*)

Baca Juga  Duh! Perempuan 15 Tahun Digagahi di Fly Over Tol Paspro

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …