Bocah 9 Tahun di Pandaan Tewas saat Mandi di Waduk

PANDAAN,- Seorang bocah berusia 9 tahun tenggelam saat berenang di waduk Desa Kemirisewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Senin (7/6/21). Korban diketahui tenggelam sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Pandaan, Kompol Marwan mengatakan, korban diketahui berinisial AFM, asal Dusun Kemirisewu, Desa Kemiri Sewu. Mulanya, korban bersama temannya FL, tengah memancing di waduk yang digunakan warga untuk menampung air hujan.

Tidak hanya memancing, keduanya juga berenang di waduk yang memiliki kedalaman sekitar 6 meter itu. Saat asyik berenang, korban tidak kembali muncul ke permukaan dalam kurun waktu yang cukup lama

“Begitu korban masuk berenang ke waduk, korban tidak kelihatan keluar lagi. Mengetahui teman mainnya tak kunjung muncul ke permukaan, kemudian FL mentas dan lari meminta bantuan ke warga sekitar waduk,” kata Marwan.

Kemudian, kabar tenggelamnya AFM terdengar sampai ke orang tuanya. Pihak keluarga dibantu warga hingga TNI/Polri, lantas melakukan pencarian tubuh bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar itu.

“Korban berhasil ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah ditemukan, korban segera dibawa ke Puskesmas Pandaan. Setelah diperiksa, korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Mengetahui korban sudah meninggal, pihak keluarga menolak jasad AFM divisum. Atas pertimbangan itu, pihak kepolisian kemudian langsung menyerahkan jenazahnya kepada keluarga.

“Pihak keluarga keberatan untuk divisum dan pihak keluarga bersedia membuat surat pernyataan,” pungkas Kapolsek. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Laka di Randuputih, Pengendara Motor Tewas

Baca Juga

Hantam Tiang PJU, Pemotor Tewas

KADEMANGAN,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Kelurahan Ketapang, Kecamatan …